Daerah

Raker Karang Taruna , AIM Harap Karang Taruna Miliki Kesadaran Moral Tinggi

BeritaNasional.ID.Polman —  Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar membuka Rapat kerja Pengurus karang taruna kabupaten Polewali Mandar periode 2021 – 2026. Bertempat di Aula Hotel Bumi Raya, Kegiatan ini rencananya dilaksanakan

Rapat kerja Taruna kabupaten polman ini mengusung tema optimalisasi peran dan fungsi karang taruna dalam menyukseskan pembangunan Polewali Mandar Maju rakyat sejahtera. dilaksanakan untuk membangun kesadaran pemuda karang taruna dalam mewujudkan kesetiakawanan sosial dan partisipasi pembangunan. Uajar Adam Ketua Panitia Rapat Kerja.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi kepada pengurus karang taruna atas perannya dalam membantu penanganan dan pencegahan covid-19 serta terlibat langsung dalam bencana gempa bumi 6.2 SR di Majene dan Mamuju lalu. Disamping itu Bupati AIM berharap Karang Taruna memiliki kesadaran moral yang tinggi, senantiasa bergerak untuk kesejahteraan sosial serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Karang Taruna akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, karena karang taruna merupakan mitra pemerintah dan Organisasi plat merah, ujarnya”

Lebih lanjut AIM menyampaikan bahwa Karang Taruna berada dalam posisi strategis, sebagai salah satu kekuatan masyarakat dan komponen generasi muda yang potensial. “Karang Taruna memilik orientasi yang sangat kuat dalam pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat,” oleh karna itu Pemerintah Kedepannya akan melibatkan Karang taruna dalam pengawasan pembangunan di Polewali Mandar, terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat”

“Pemberdayaan potensi muda merupakan suatu investasi sosial dan investasi SDM yang amat berharga, setidaknya untuk mengembangkan sistem pembangunan yang kompleks,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala dinas sosial sebagai pembina teknis, para camat selaku pembina ditingkatkan kecamatan. Pengurus kabupaten dan Ketua karang taruna kecamatan se-kabupaten Polewali mandar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button