Daerah

Sesuai Prokes ,286 Balon Kades Polman Ikut Tes Tertulis

BeritaNasional.ID Polman —¬†Sebanyak 286 Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) kab Polman mengikuti tes tertulis Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 , Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Polewali, Selasa .21 September.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Polman Andi Nursami Masdar sesaat sebelum kegiatan tes berlangsung .

” Sebanyak 286 Balon Kades dari 67 Desa di Kabupaten Polman mengikuti Tes Tertulis hari ini di SMPN 4 Polewali, untuk menghindari terjadinya kluster baru Panitia Pilkades Kabupaten menyiapkan 18 ruangan dan dalam 1 ruangan itu dibatasi 16 orang saja. ” Jelas A.Nursami.

” SMP N 4 yang dipilih sebagai tempat berlangsungnya tes tertulis bagi calon Kades , karena ruangan kelas disini cukup sehingga bisa dan memenuhi protokol kesehatan Covid-19 , ruangan yang digunakan sebanyak 18 kelas dimana dalam 1 ruangan 16 orang , serta tiap ruangan disiapkan cuci tangan , hand sanitizer untuk para peserta ujian . Jelas A.Nursami

Lanjut, Andi Nursami mengatakan setelah tes Tertulis hari ini, besok Rabu (22/9) berlanjut tes Wawancara selama 6 hari dalam satu hari dijadwalkan 2 Kecamatan ikut tes wawancara.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Kabupaten Pilkades Serentak 2021 Abdul Malik menyebutkan tes tertulis muatan soalnya tertera di surat edaran yang disampaikan ke Panitia Desa untuk diteruskan ke Balon Kades, terdiri dari Tata pemerintahan Desa, Pengawasan pemerintahan Desa, Pengelolaan Keuangan Desa, Inovasi Desa dan Peningkatan Ekonomi Desa. Dan itu juga di tes kan di tes wawancara dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Polman. Kata Abdul Malik

Adapun yang menjadi tim penguji di tes wawancara antara lain asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan dan Asisten 3 Administrasi Umum Pemkab Polman, perwakilan Kejaksaan, perwakilan Kepolisian, perwakilan TNI Kodim 1402/Polmas dan perwakilan Akademis. Kata Abdul Malik.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PMD Andi Nursami memantau jalannya ujian tertulis di setiap ruangan sembari memberikan semangat dan imbauan untuk tidak terburu-buru mengerjakan soal.

Salah satu Bakal Calon Kepala Desa dari desa Mammi Rahman Yunus mengaku sudah melakukan persiapan matang sebelum tes tertulis sesuai kisi-kisi yang dibagikan dalam bentuk surat edaran Panitia.

Rahman mengaku menyelesaikan soal selama 7 menit dari 50 soal yang dikerjakan. (yuni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button