Daerah

Oknum Sosial Kontrol Menjamur , Apdesi Dpc Polman, Lingkar Gelar Silaturahmi Bersama Media

BeritaNasional.ID.Polman -Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia ( Apdesi ) Kab Polman bekerjasama dengan Lingkar menggelar Silaturahmi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) dan Media , bertempat . Desa Bakka -bakka kec Wonomulyo Kab Polman Prov Sulbar .Rabu . 4 Februari

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua Apdesi Muhammad Darwis didampingi Sekum Apdesi Haidir Jalil dan Arwin Haryanto Dpw Amperak mewakili Lingkar .

Silaturahmi Apdesi ikut menghadirkan beberapa Kepala Desa diantaranya , Kades Mammi , Kades Barumbung , Kades Tubi Taramanu Tutar , kades Bonra kades Pasiang serta kades lainnya

Tujuan dilaksanakan karena Menjamurnya Oknum Lembaga Swadaya Masyarakat dan adanya oknum media dari luar prov Sulbar dalam melaksanakan sosial kontrol dengan sikap arogansi diduga menakut nakuti dalam menjalankan sosial kontrolnya di pemerintahan desa yang dinilai sudah diluar jalur Tupoksi mereka.

Kritikan dan usulan berlangsung alot dengan berbagai LSM yang berkiprah di kab Polewali Mandar seperti LSM Amperak , Apkan , Gerak ,Basmi Lamdes , Mandat , Kaki., FBI dan Lainnya serta dari media cetak , online dan youtuber .

Muh Darwis Ketua Apdesi Polman mengatakan , Ajang silaturahmi yang digelarnya untuk saling mengenal satu sama lain dengan seluruh Lsm dan Media yang berkiprah di Kab Polman dengan tujuan saling koordinasi dan saling memberikan solusi dari setiap sosial kontrol demi kemajuan pembangunan di kab Polman kata Darwis .

Darwis berharap kepada media dan Lembaga Swadaya Masyarakat dalam menjalankan sosial kontrolnya agar selalu mengedepankan koordinasi klarifikasi kepada pemangku pemerintahan setempat untuk mendapatkan solusi masukan untuk membenahi agar pembangunan dan peruntukannya tepat sasaran bagi masyarakat.

” Membangun komunikasi yang harmonis , efektif , efisien guna mendukung pembangunan desa di kab Polman Prov Sulbar. ” Ucap Darwis

Ditempat yang sama Sekum Dpc Apdesi Kab Polman Haidir Jalil yang juga Kades Sabang Subik Kec Balanipa mengatakan , Pemerintahan , LSM dan Media dapat seiring sejalan dalam menjalankan tugas dan Tupoksi lembaga masing -masing seperti yang diatur dalam Undang – undang pemerintahan Ormas dan Kode Etik Jurnalis sehingga diharapkan kesinambungan pembangunan dan komunikasi berjalan dengan baik .

 

Related Articles

One Comment

  1. kalau mengenai pemeritahan desa,betul betul menjalankan,sesuai aturan uud,kita sebagai rakyat kecil patut memberikan apresiasi,tp yg jd pertanyaan dikalangan masy,aparat desa memilah milah soal bantuan masuk didesa tersebut,yg lebih layak tdk dikasih,seperti contoh, pkh blt,dll,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button