Daerah

Unasman Sulbar Terpilih Pendamping Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi

BeritaNasional.ID.Polman —Universitas Al Syariah Mandar ( Unasman ) terpilih menjadi satu satunya kampus di Sulawesi Barat yang menjadi pendamping kegiatan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi

Kemendikbudristek melalui Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) 2021. Unasman pendampingi 2 SMK terpilih,yakni SMK Negeri Labuang Campalagian Polman dan SMK Negeri 1 Mamasa.

Rektor Unasman Dr. Chuduriah Sahabuddin Mengungkapkan bahwa mengutip apa yang telah disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim . bahwa SMK Pusat Keunggulan merupakan terobosan komprehensif yang ditujukan untuk menjawab tantangan pembenahan kondisi SMK saat ini, agar semakin sejalan dengan kebutuhan dunia kerja,”.

lanjut Rektor Unasman Program SMK Pusat Keunggulan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja.

Sekolah yang terpilih dalam program SMK Pusat Keunggulan diharapkan menjadi rujukan serta melakukan pengimbasan untuk mendorong peningkatan kualitas dan kinerja SMK di sekitarnya.

SMK Pusat Keunggulan 2021, diprioritaskan untuk 895 SMK dengan tujuh sektor prioritas, di antaranya ekonomi kreatif, pemesinan dan konstruksi, hospitality, care services, maritim, pertanian, dan kerja sama luar negeri.

” ada 146 Perguruan Tinggi yang terpilih dalam program ini dan unasman satu satunya perguruan tinggi yang terpilih dari sulawesi barat,” Kata Chuduriah

Terpilihnya kampus kami karena beberapa indikator antara lain UNASMAN perguruan tinggi dengan Akreditasi B,Unasman juga memiliki Prodi yang selaras dengan Kompetensi Keahlian yang dikembangkan di SMK dari beberapa persyaratan tersebut ternyata ada link and match dalam program studi diunasman dengan SMK di sulawesi barat yg juga ikut seleksi yaitu smk Negeri labuang dan SMK Negeri 1Mamasa.

Unasman pendampingi 2 SMK terpilih,yakni SMK Negeri Labuang Campalagian dan SMK Negeri 1 Mamasa

Adapun Ketua Tim Manajemen pada program SMK PK, yakni Nur Hafsah Yunus MS, S.Pd., M.Pd. Sementara pendamping SMK dari Unasman, berdasarkan keahlian yg dimiliki oleh dosen Unasman.

Untuk SMK negeri labuang akan di dampingi oleh Basri S.Kom.,MT selaku ketua Fatimah, S.Si.,M.Pd., Dr. Ahmad Al Yakin, S.Ag., M.Pd.,dan Abdul Latief, S.Hi., M.Pd. selaku anggota tim. Untuk SMK N1 Mamasa diketuai oleh Herlina Ahmad, S.Pd.,. M.Pd. berikut Nurhaya Kusmiah, S.TP., M.Si., Febriyanti, S.Pd., M.Si., dan Sulihin Azis, S.S., M.Si,dan Dr. Harli A Karim, S.P., M.P

Kegiatan pendampingan ini dimulai pada juli 2021 sampai dengan desember 2021. Dan tidak menutup kemungkinan akan ada kerja sama selama 3 tahun kedepan jika kinerja PT dan Skolah pendamping layak diperhitungkan tutup Rektor Unasman Dr.Chuduriah Sahabuddin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button