Daerah

Diduga Gunakan Timbangan Tak Sesuai , Polres Polman Amankan Tengkulak

BeeitaNasional.ID.Sulbar –Satgas Pangan Polres Polman mengamankan H tengkulak yang dIduga melakukan kecurangan timbangan saat melakukan transaksi penimbangan gabah malam hari , TKP desa Buni Mulyo kec Wonomulyo kab Polman . Minggu Malam . 15 Maret.

Kapolres Polman Akbp .Ardi Sutriono membenarkan adanya tengkulak yang diamankan oleh satgas Pangan Polres Polman , diduga melakukan penimbangan gabah tidak menggunakan timbangan yang telah ditera .Kata Ardi Sutriono

Lanjut Kapolres Polman mengatakan , H dalam melakukan timbangan pembelian gabah ,pihak Petugas temukan selisih 5 kg , timbangan yang digunakan oleh H tidak sesuai , sebanyak 60 karung yang telah ditimbang H sehingga timbangan dari pihak Polres yang digunakan .

Saat ini H diamankan dengan BB 1 unit mobil truck berisi gabah , namun meski demikian H hanya diberi sanksi pembinaan karena Petani pemilik gabah tidak merasa keberatan . Kata Kapolres Polman didampingi Kasat Reskrim AKP Syaiful Isnaeni .

Lanjut Ardi mengatakan Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan yang membidani teknis penggunaan timbangan .

Terpisah Ketua Perpadi Polman Hamzah Syamsuddin , mengatakan sangat mendukung Kinerja Polres Polman yang berhasil mengamankan tengkulak yang nakal dalam permainan timbangan yang sangat merugikan petani .

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button