Daerah

Perempuan Dominasi Wisudawan Terbaik Unasman

BeritaNasional.ID.Polman–Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana XIX dan Dies Natalies XVII 2021 diselenggarakan di Auditorium Prof. Sahabuddin, Sabtu dan Minggu (25-26/9/2021).Perempuan mendominasi jumlah wisudawan terbaik Universitas Al Asyariah (Unasman)

Wisuda kali ini, 102 Wisudawan/wati terbaik dihasilkan dari 6 Fakultas 12 Prodi didominasi Mahasiswi Unasman, terbukti IPK dengan nilai sempurna 4.00 diraih wisudawati Wulandari dari Fakultas Ilmu Pertanian Program Studi Peternakan masa kuliah 3 tahun 8 bulan.

Putri dari pasangan Pujiati (Ibu) dan Syamsuddin (Ayah) asal Bonra Kecamatan Mapilli itu mengungkapkan nilai IPK yang ia dapatkan tidak terlepas dari dukungan orang tua dan para dosen yang membimbing selama berproses (Kuliah). Sehingga ia berharap dengan nilai 4.00 Wulandari mampu mengaplikasikan ilmunya di Masyarakat dan mengharumkan Almamater Kampus tercintanya.

“Semoga IPK ini tidak bikin malu almamater dan nantinya bisa betul-betul mengaplikasikan ilmunya yang didapat di Universitas Al Asyariah Mandar ke masyarakat sehingga masyarakat nantinya tau bahwa Alumni Unasman juga bisa bersaing dengan Alumni Universitas lainnya,” terang Wulandari

Ketua Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana XIX dan Dies Natalies XVII 2021 Universitas Al Asyariah Mandar Hj. Chuduriah Sahabuddin mengaku bukan hanya tahun ini tapi tahun sebelumnya juga didominasi Mahasiswa Perempuan peringkat tertinggi.

Antusias belajar dari Mahasiswa Perempuan memang lebih condong dibanding Mahasiswa laki-laki, bukan hanya di Unasman, Hj. Chuduriah meyebutkan di beberapa Perguruan Tinggi lainnya memang lebih banyak berprestasi di kaum perempuan.

Terpisah, Ketua Yayasan Unasman Kyai Syibli Sahabuddin mengatakan Unasman memang luar biasa, penerapan gender dan keseteraan luar biasa tidak membedakan antara laki-laki dan perempuan terbukti hari ini wisudawan terbaik Comlaude semua Perempuan.

Kakak kandung Rektor Unasman itu berharap Wisudawan terbaik khususnya yang mendapat nilai IPK 4.0 melanjutkan studi nya, ia juga mengaku akan membantu dan membackup . Kata Kyai Syibli

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button