TNI & Polri

Kasi Opsrem 142/Tatag Pimpin Tactical Floor Game Penanggulangan Bencana Alam

BeeitaNasional.ID.Sulbar —  Kasi Opsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Jimmy Rihi Tugu memimpin pelaksanaan Tactical Floor Game ( TFG ) dalam rangka latihan Penanggulangan bencana alam gempa dan tsunami bertempat di Aula Kodim 1418/Mamuju. Rabu ( 24/11/21 )

Kegiatan Tactical Floor Game ( TFG ) ini merupakan bagian dari skenario latihan, dihadiri para stakeholder yang terkait untuk mematangkan rencana latihan yang telah disusun agar memahami akan fungsi dan tugasnya masing – masing.

Kepada awak media, Kasi Opsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Jimmy Rihi Tugu menjelaskan, bahwa latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit Teritorial dalam menanggulangi bencana Alam, yang difokuskan gempa bumi dan tsunami.

” Ini diperanggapkan terjadi gempa bumi yang disusul dengan tsunami di Kab. Mamuju, selanjutnya Korem 142/Tatag ditugaskan untuk mengkoordinir semua stakeholder untuk menanggulangi bencana ” kata Kolonel Inf. Jimmy

Lebih jauh dijelaskan tentang unsur yang terlibat dalam kegiatan latihan Penanggulangan bencana terutama TNI dari Korem 142/Tatag, Kodim, para Balak Ajurem 142, Polri, Pemda, Basarnas, BPBD, Tagana, Pramuka serta pihak terkait lainnya.

” Kegiatan ini dilaksanakan 5 hari, dan sebelumnya kami sudah laksanakan 2 hari di internal Korem, kemudian 3 hari ini kami laksanakan diluar, jadi pelaksanaan kegiatan 5 hari ” tegas Kolonel Jimmy.

iapun mengatakan, Tactical Floor Game yang baru saja selesai dilaksanakan dihadiri OPD Kabupaten maupun Provinsi seluruhnya sudah mencermati dengan baik, bahkan saran dan masukan dari para peserta tentang segala kekurangan pada saat terjadi gempa bumi bulan Januari yang lalu telah disampaikan.

” Segala kekurangan yang telah terjadi pada saat gempa bumi di Mamuju telah dibicarakan dan telah ditemukan solusinya, yang jelas diperlukan kolaborasi dan kerjasama yang baik ” Pungkas Perwira tiga melati ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button