DprdSulbar

Vaksinasi , A Tendri Bahagia Bisa PTM

BeritaNasional.ID.Sulbar —Wajah polos sedikit tegang , menghiasi wajah lugunya  untuk melakukan vaksinasi pertama , A. Tendri salah satu murid yang akan melakukan vaksin usia 12 tahun .

Vaksinasi yang digelar oleh Sekolahnya SMP N.1 Polewali kab Polman , bersama Biddokes Polres Polman  merupakan vaksniasi pertama jenis sinovac  , sebagai program nasional penuntasan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia , upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di masa pandemi  dan memasuki Pembelajaran Tatap Muka bagi para peserta didik di wilayah zona hijau. Sabtu . 25 September

Tendri bersama teman sekelasnya sesekali tersenyum menyembunyikan ketegangan , bayangan jarum suntik .

Meski demikian dirinya tetap memberanikan diri untuk melakukan vaksin , demi kekebalan tubuh agar tidak terlena virus corona .

”  Rasanya sedikit takut tapi , perasaan itu akan hilang sendiri karena saya mau sehat , tidak mau terkena Covid-19 , apa lagi saat ini sudah rindu dengan suasana sekolah , belajar bersama teman dan para guru , kami tidak mau kehilangan masa masa sekolah karena corona .Kata Tendri  senyum.

Terima kasih pak guru , Bapak Kepala Sekolah , muridnya disayang , diperhatikan dari bahaya covid-19 , karena telah memberikan vaksinasi secara gratis .Melindungi muridnya dengan Vaksinasi” Kata Tendri disela – sela kegiatan vaksinasi

Dimana diketahui Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu telah mengeluarkan surat edaran terkait vaksinasi Covid-19 untuk anak dan remaja usia 12-17 tahun.

Penyuntikan vaksin dilakukan dua kali dengan interval 28 hari.

“Menggunakan vaksin Sinovac dengan dosis 0,5 ml sebanyak dua kali pemberian dengan jarak atau interval minimal 28 hari,” tulis Kemenkes dalam edaran tersebut, (yuni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button