Daerah

Sambut Hari Lansia Dinkes Polman Akan Gelar Vaksin Usia Lanjut

BeriaNasional.id Polman.Sulbar —Dalam menyambut Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar akan mencanangkan pemberian vaksin bagi lansia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar Suaib Nawawi ke awak media di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Senin (17/5/2021).

Suaib Nawawi menjelaskan dalam menyambut Hari Lansia Nasional nantinya akan dimajukan karena melihat kalender 29 Mei itu Sabtu sehingga pelaksanaan kegiatan dimajukan ke 27 Mei 2021.

Kegiatan Vaksinasi Lansia dicanangkan di Gedung Gadis dengan menghadirkan Pejabat yang masuk dalam kategori Lansia seperti Wakil Bupati Polewali Mandar dan tokoh-tokoh Lansia lainnya untuk ikut serta di Vaksin.

“Saya maunya nanti dicanangkan di gedung gadis, mungkin yang pertama di vaksin itu ketua Lansia Pak Wakil Bupati kan dan nanti kita panggil tokok-tokoh lansia yang lain, tokoh masyarakat yang 59 tahun keatas,” terang Kadis Kesehatan Polman.

Ia menambahkan, perlu ada dorongan bagi lansia untuk segera di Vaksin karena lansia itu merupakan prioritas Nasional dengan capaian 100% berdasarkan kerentangan daya tahan tubuh, dan kegiatan tersebut sudah ia sampaikan ke Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar.

Kepala Dinas Kesehatan itu juga memaparkan, kurang lebih 30.000 Jiwa Lansia yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, dimana per kecamatan nantinya itu dilakukan Vaksin Lansia di Puskesmas masing-masing.

Sehingga ia berharap Vaksinasi bagi Lansia dan Pelayanan Publik dapat terealisasi dengan cepat dengan stok vaksin 16.000 ribu, Suaib Nawawi juga mengaku tidak akan kekurangan lagi stok Vaksin karena Druping Vaksinasi sudah lancar.

Lebih jauh ia mengharapkan setiap Kepala Desa, Lurah dan Camat yang ada di Kabupaten Polewali Mandar pro aktif dalam mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi nantinya dalam Memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button