Sulbar

PTM , Satgas Covid Wonomulyo Tegaskan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID.Sulbar — Satgas COVID-19 Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan pengawasan di sejumlah sekolah, yang hari ini mulai menggelar proses pembelajaran tatap muka (PTM).

Dalam pelaksanaanya Satgas COVID-19 mendapati sekolah yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Selain kurangnya ketersediaan tempat cuci tangan, Satgas menemukan sejumlah Siswa tidak memakai masker di dalam kelas.

Siswa yang tidak menggunakan masker saat pembelajaran tatap muka itu langsung diberi arahan oleh Satgas sembari membagikan masker kepada anak didik yang tidak menggunakan masker.

Wakil ketua Satgas Covid kec Wonomulyo , Samiaji mengatakan .Pelaksanaan pantauan hari ini , masih ditemukan beberapa penyelenggara pendidikan yang belum menerapkan protokol kesehatan, berupa fasilitas tempat cuci tangan belum tersedia di depan sekolah serta anak anak didapat banyak yang tidak menggunakan masker . Kata Samiaji disela-sela pemantauan .6 September.

” Dengan kondisi seperti ini Satgas tegas mengingatkan pihak sekolah agar memperhatikan penerapan prokes saat PTM berlangsung. Termasuk menyiapkan tempat cuci tangan dan masker untuk para Siswa.” Kata Samiaji

“Tadi pengelola sekolah sudah kita imbau, agar selalu memperhatikan penerapan prokes. Termasuk menyiapkan masker untuk murid dan tempat cuci tangan, demi memutus rantai penularan virus Corona,” tegas Samiaji.

Wahnu Mulya salah satu Siswa merasa sangat bahagia karena , Pembelajaran Tatap Muka yang selama ini di harapkan dapat terwujud

” Senangnya minta ampun , bisa sekolah kembali , bisa merasakan suasana sekolah bersama pak guru dan ibu guru serta teman-teman , osan kita belajar di rumah gak ada serunya , semoga corona cepat pergi .” Kata Winarni tertawa.( yuni ).

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button