Sulbar

Ka LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi: Unasman Universitas Terbaik Di Wilayah IX Sulawesi

BeeitaNasio al.ID.Sulbar —Prof. Jasruddin Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo mengakui Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Sulawesi Barat baik Negeri maupun Swasta.

Hal tersebut disampaikan setelah mengikuti Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana XIX dan Dies Natalies XVII 2021 Unasman, Sabtu (25/9/2021).

Diantara semua perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Barat (Sulbar) baik Negri maupun Swasta, Prof Jasruddin mengaku Unasman adalah Perguruan Tinggi terbaik di Sulbar.

Lanjut, ia menyebutkan Unasman diurutan ke 292 dari 4.600 perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia, dan Unasman termasuk sebagai Perguruan Tinggi Terbaik di wilayah IX Sulawesi.

“Jadi, kita sangat yakin dan percaya bahwa alumni ini mampu bersaing memperebutkan peluang-peluang yang ada di Masyarakat,” ungkap Prof Jasruddin.

Ia menjelaskan, diantara prestasi Unasman yakni di tahun 2019 Unasman berada diperingkat 750 se Indonesia, tiba-tiba meloncak ke ranking 292 dalam jangka waktu 1 tahun. Dan ditahun 2020 Unasman juga memperoleh bantuan penelitian dan pengabdian masyarakat dari Pemerintah.

“Itu satu pertanda bahwa Pemerintah Percaya dan dengan prestasi itu saya yakin dan peringkatnya naik,” jelas Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, berharap pihak Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar memberikan peluang kepada alumni Unasman guna membantu Pemerintah Daerah memajukan Daerah dalam rangka meningkatkan kemajuan Bangsa.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar Pemerintah Daerah Polman untuk mendukung usaha dan upaya anak daerah untuk mengembangkan dirinya untuk melanjutkan studi ke jenjang Strata 2 (S2) dan Strata 3 (S3).

“Kita sangat berharap sebetulnya Pemerintah Daerah memberikan bantuan Beasiswa kepada anak-anak kita, terutama wisudawan-wisudawan terbaik kita,” tuturnya.

Sangat disayangkan jika para alumni yang memilki predikat tertinggi, berkompetensi baik dan cerdas berhenti ditengah jalan hanya karna faktor ekonomi. Karena menurutnya kalau anak tersebut berkiprah dan berprestasi ditingkat nasional maupun Internasional maka akan kembali mengharumkan nama Daerah masing-masing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button