Daerah

Program Marasa Dorong Pembangunan Desa Segerang

BeritaNasional.ID.Polman — Pemerintah Desa Segerang Kec. Mapilli Kab. Polman Penerima Program Anggaran Mandiri, Cerdas dan Sehat (Marasa) Melalu melalui Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Pemprov Sulawesi Barat tahun Anggaran 2020.

Dalam petunjuk Teknis (Juknis)! pelaksanaan dana program Marasa dengan total anggaran Rp. 200 juta bagi recofusing belanja serta dialokasikan 30 persen dari total anggaran untuk penanganan Covid-19. Jumlahnya sekitar Rp 60 juta untuk pengadaan sembako padat karya bagi warga terdampak ditiap desa.

Andi Ahmad Djidan Kepala Desa Segerang usai di temui di kantornya, Selasa, (6/4/2021) mengatakan Anggaran dana Marasa yang di dapatkan tersebut diperuntukkan untuk pembangunan Posyandu dengan Volume 5,50×5 Meter total Anggarannya Rp. 140 Juta dan tentunya kegiatan tersebut di lakukan secara swakelola oleh Masyarakat di desa kami dan 30% dari anggaran sekitar Rp. 60 juta kita peuntukkan untuk penangan dampak Covid19 sesuai juknis. “Ujar Kades Segerang Tersebut”.

Lanjut, Andi Ahmad mengatakan dengan adanya Program Marasa dari Pemprov Sulbar Sangatlah membantu perkembangan dan kemajuan di desa kami

“Sekarang kita punya posyandu dan sudah melayani masyarakat, ini Kan sangat luar biasa berkat adanya program Anggaran Marasa” Ungkap Andi Ahmad”.

Ia menambahkan Fasilitas dalam Posyandu sudah di lengkapi Mobiler, lemari, Meja Panjang, Kursi Panjang, bahkan Petugas Posyandu merasa sangat nyaman dan semangat menjalankan tugasnya dengan Kondisi posyandu Saat ini di desa kami “Ungkap Kades yang di kenal Inovatif tersebut”.

‘ Terimah Kasih kepada Pemerintahan Prov Sulbar Gubernur Sulbar H.Ali Baal MP  atas Program.Marasa yabg dikucurkan untuk Masyarakat Sulbar ” Ucap A Ahmad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button