Daerah

Pertama Di Sulbar , Desa Baru Ikut HUT Kemerdekaan Dengan Sekretaris Negara RI

BeritaNasional.ID.Polman —Peringatan HUT RI ke 76 kali ini menjadi moment istimewa bagi Desa Baru Kecamatan Luyo Kabupaten Polewali Mandar, untuk kedua kalinya Desa Baru memperingati Hari Kemerdekaan secara Virtual dengan Sekretaris Negara RI , Detik detik Proklamasi yang di tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia yang

Kades Desa Baru , Yudianto Syahrir ( foto yuni bernas )

dirangkaikan pemberian Piagam Penghargaan kepada 4 perangkat Desa, bertempat kantor Desa Baru, Selasa .17 Agustus

 

Pj Kepala Desa Baru Yudianto Syahrir menyampaikan Desa Baru merupakan desa pertama di Polman bahkan di Dulbar yang mengikuti peringatan detik detik Peringatan HUT Kemerdekaan dengan Sekretaris Negara dan ini merupakan kebanggan tersendiri . Kata Anto .

Selain itu penghargaan yang diberikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Andi Nursami Masdar adalah bentuk apresiasi kepada 4 Perangkat Desa Baru antaranya Aparat Desa Baru Ramlan, Kepala Dusun Landi Baharuddin, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kasmawati dan Tim Penggerak PKK Desa Baru Raodah.

Lanjut, Yudianto menyebutkan penghargaan yang diberikan sesuai indikator penilaian mulai dari Kepala Dusun Landi Baharuddin dilihat dari partisipasi kepala dusun dalam pembayaran pajak yang ada diwilayahnya, partisipasi kepala dusun dalam pendekatan warga terhadap pelayanan kesehatan, pendidikan dan pertanian yang ada, ditambah lagi dusun Landi adalah salah satu pilot project ketahanan pangan di masa pandemic di Desa Baru berdasarkan perintah Kementerian Desa.

Begitu pun dengan Aparat Desa Baru yang mendapatkan Penghargaan yakni Ramlan yang dikenal aktif kerja menyambut HUT RI dan tepat waktu berada di kantor Desa, tak kalah dengan anggota BPD Kasmawati yang selalu aktif dan membantu di setiap kegiatan desa, hal serupa juga dilakukan Tim Penggerak PKK Desa Baru yakni Raodah yang memiliki terobosan menciptakan bibit tanaman membuat green house 5000 pohon yang dibagikan secara gratis ke warga Desa Baru di masa pandemic.

Sejak 2020, Yudianto mengaku saat diberikan amanah menjabat sebagai Pejabat Kepala Desa di Desa Baru ia berinisiatif memberikan penghargaan dalam bentuk piagam guna memberikan motivasi dan dorongan ke aparat lainnya dalam melakukan pelayanan ke Masyarakat.

Tak hanya itu, Pj Kepala Desa Baru itu juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang selalu memberikan dukungan atas inovasi-inovasi baru dalam membangun Desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Polman Andi Nursami Masdar menanggapi kegiatan pemberian apresiasi kepada perangkat Desa sangat bagus dalam memotivasi perangkat lainnya guna meningkatkan kinerja dalam pelayanan masyarakat.

Meskipun Yudianto Syahrir hanya Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Baru, tapi Inovasi yang dilakukan sangat baik menurut Andi Nursami, sehingga ia berharap setelah pemilihan Kepala Desa nantinya siapapun yang terpilih bisa lebih maju dan berkembang lagi kedepannya.

“Saya berharap semua desa bisa mengikuti itu, memberikan piagam penghargaan dengan menciptakan inovasi-inovasi baru di setiap Desa yang ada di Kabupaten Polman,” harapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button