DaerahPolitik

Pandemi, Salurkan 200 Ekor Sapi , H Syamsul Mahmud Launching UMKM Partai Golkar

BeritaNasional.ID.Polman — DPD II partai Golkar kab Polman , menggelar Launching UMKM Partai Golkar , menyalurkan 21 ekor Sapi kepada masyarakat peternak bertempat lingkungan Gernas Madatte kel Madatte . Minggu .4 September.

Penyerahan bantuan ternak Sapi diserahkan langsung oleh ketua DPD II Partai Golkar kab Polman H.Syamsul Mahmud yang merupakan inisiator program UMKM Partai Golkar

Sesuai amanah DPP agar partai Golkar di seluruh Indonesia dapat membantu masyarakat di masa pandemi Covid -19.

H.Syamsul Mahmud ( HSM ) saat membuka launching UMKM Partai Golkar (foto yuni bernas )

Ketua DPD II Golkar Polman H.Samsul Mahmud sebagai inisiator UMKM tergerak hatinya untuk membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan 21 ekor sapi ke kelompok ternak kel Madatte kec Polewali .

Terang H.Masri Direktur UMKM Partai Golkar , dalam sambutannya , mengatakan Partai Golkar telah menyiapkan 21 ekor d bentuknya pemeliharaan penggemukan yang keuntungan pembagian 60 % ke peternak dan 40 % Ke partai Golkar , selain bantuan ternak H.Samsul juga menurunkan bantuan bagi petani rumput laut .Masri berharap program ini bisa lebih luas lagi jika H Syamsul diberi kewenangan yang lebih besar dari masyarakat . Tutup Masri yang disambut sorak dukungan dari para kelompok tani dan tamu undangan.

Ditempat yang sama H Assul sapaan Akrab H Syamsul Mahmud mengatakan Kepercayaan yang terus dikembangkan sebagai amanah , tumpuan masyarakat dalam aspirasi secara politik maupun di pemerintahan . Tahun ini sebanyak 200 ekor sapi di salurkan oleh Partai Golkar yang dibagi dibeberapa wilayah di kab Polman melalui UMKM Partai Golkar dan di tahun yang akan datang di kembangkan lebih besar lagi .

” Tahun ini karena awal dari Program UMKM yang di Launching hari ini , Golkar menurunkan 200 ekor Sapi dan Tahun yang akan datang akan kita tambah dalam jumlah yang lebih besar untuk disalurkan ke petani ternak yang tersebar di wilayah kab Polman . Tahun ini kami salurkan di wilayah Wonomulyo , Polewali dan Anreapi .” Jelas H .Assul

” UMKM Partai Golkar adalah mitra bagi masyarakat peternak bentuk kerjasama yang saling menguntungkan , program UMKM sekmen terbaru di partai golkar dengan melihat kondisi masyarakat ditengah pandemi covid-19 mengalami penghambatan pertumbuhan ekonomi , sehingga Golkar berinisiatif membangun kerjasama bersama para petani ternak. ” Ucap Pengusaha Muda mantan ketua HIPMI Sulbar ini.

H.Assul berharap jalinan kerjasama antara partai Golkar dan Para Petani Ternak menjadi solusi dari terpuruknya ekonomi masyarakat ditengah pandemi dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat peternak.

Golkar adalah milik rakyat , jangan karena mendekati Pemilu lalu kita turun menjalankan program , tapi Golkar harus selalu hadir ditengah masyarakat memberikan solusi dalam setiap program , sehingga masyarakat dapat bekerja inovatif, cerdas dalam meningkatkan kesejahteraannya .terlebih Polman memiliki potensi alam yang luar biasa yang perlu dikembangkan .”Jelas H.Assul

Selain bermitra dengan peternak , UMKM.Partai Golkar juga bermitra dengan petani budidaya rumput laut dengan memberikan bantuan 20 juta bagi kelompok tani rumput laut serta peternak Kambing .

Syaharuddin ketua kelompok Ternak Anugerah sebagai penerima bantuan , mengucapkan rasa syukurnya karena H.Assul dari Partai Golkar hadir ditengah para peternak menurunkan program UMKM sebagai mitra yang saling menguntungkan terlebih dimasa pandemi covid-19 serba sulit dalam pemenuhan ekonomi .

Syaharuddin akui baru kali ini kelompok ternak yang dibinanya mendapat bantuan itupun dari partai Golkar sedang dari Pemerintah belum pernah menerima . Kata Syaharuddin.

” Selama ini Sapi yang diternak milik pribadi , bantuan dari Pemerintah belum pernah ada , baru Partai Golkar ini yang menjadikan kita mitra kerja sama UMKM saling menguntungkan .” Kata Syaharuddin.

Senada dengan Hajar petani budidaya rumput laut kel wattang, mengakui dimasa pandemi saat ini , H Assul sangat membantu petani rumput laut karena telah membantu pengembangan rumput laut dengan menyalurkan dana 20 juta bagi kelompok tani budidaya rumput laut , dirinya berharap H.Assul lebih memperluas program yang menyentuh masyarakat secara langsung , hadir dan membantu masyarakat kecil . ” Kata Hajar. (yuni)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button