DaerahDprd

Ketua Dprd Polman Bersama Wakil Ketua I Tinjau Lokasi Banjir Desa Riso

BeritaNasional.ID.Polman — Dewan Perwakilan Rakyat ( Dprd ) Polman meninjau lokasi pasca banjir yang menghanyutkan 2 rumah warga serta merusak infrastruktur sepanjang 1 km di desa Riso Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Jumat . 27 Agustus

Intensitas hujan yang tinggi di beberapa wilayah di kab Polman mengalami banjir ,salah satunya desa Riso yang mengakibatkan aliran deras sungai/kali Riso menghantam dan mengikis pemukiman mengakibatkan 2 unit rumah warga hanyut dan akses jalanan terputus penghubung antara Dusun Dua dengan Dusun Lima (Tondopata) Desa Riso. Namun meski demikian tidak ada korban jiwa.

Ketua Dprd Jufri Mahmud bersama wakil ketua H.Amiruddin saat koordinasi Penanggulangan bencana terkait logistik ( foto yuni bernas )

H.Jufri Mahmud Ketua DPRD Polman didampingi Wakil Ketua DPRD I Amiruddin serta Wakil Ketua Komisi IV Ilham dan Anggota Komisi I Rahmat.Bahtiar , langsung meninjau lokasi bencana banjir serta melihat kondisi warga yang terdampak .

Dalam peninjauannya Ketua Dprd bersama Wakil ketua I .H.Amiruddin ,Wakil ketua Komisi IV dan Rahmat Bahtiar , didampingi Camat Tapango dan Bhabinsa serta Kapolsek Tapango.

Lokasi banjir , nampak pengikisan pemukiman penduduk akibat arus sungai yang deras

Luapan air sungai Riso , akaibat curah hujan mengakibatkan terkikisnya pemukiman penduduk serta menghanyutkan 2 rumah warga setempat .

Melihat kondisi tersebut Ketua dan wakil ketua Dprd Polman dengan sigap , menghubungi pihak PU Kab Polman agar sekiranya dapat segera mengambil langkah untuk mengantisipasi agar tidak bertambahnya pengikisan pemukiman penduduk akibat arus sungai terlebih cuaca yang belum bersahabat .

“Kita sudah cek tadi dan memang ada 2 rumah hanyut secara full dan ada beberapa rumah yang setengahnya sudah terkena arus deras air banjir dan memang kondisinya harus secepatnya dilakukan tindakan oleh pemerintah,” ucap Ketua DPRD disela-sela peninjauan.

” Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak PU agar segera menurunkan alat berat ke lokasi supaya bisa mengatasi arus deras air sungai yang menjadi kekhawatiran warga sekitar bantaran sungai .” Terang Jufri

Selain itu, pihak DPRD juga telah berkordinasi dengan Dinas Sosial terkait kebutuhan logistik agar dipercepat untuk membantu korban dan warga yang terdampak, mengingat akses jalan putus mengakibatkan masyarakat Desa Riso susah memenuhi kebutuhan logistiknya.

” Saya harap pemerintah Kabupaten segera menindaklanjuti tanggap darurat dalam jangka pendek dan jangka panjangnya , karena selain infrastruktur terputus , juga terdapat jembatan penyebrangan warga 3 unit roboh akibat terjangan arus semalam , kita ingin kondisi masyarakat bisa berjalan normal kembali . ” Harap Jufri

Teepisah, pemilik rumah yang hanyut berharap dengan adanya kunjungan DPRD Polman, Rukka (43) berharap ada tindak lanjut sesuai apa yang dilihat saat ini sangat menghawatirkan, ia mengaku apapun bentuk bantuan mereka tetap menerima dan bersabar menghadapi cobaan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button