Daerah

Kelurahan Manding Gelar Pelatihan Konstruksi ” KOTAKU”

BeeitaNasional.ID.Polman —– BKM Siamasei Kelurahan Manding Gelar Pelatihan Tenaga Kerja konstruksi Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Senin 12 April 2021

Kegiatan yang digelar di halaman rumah Warga manding tersebut berlangsung meriah dan tertib dengan tetap mengacu pada Protokol kesehatan, tampak panitia kegiatan menyediakan wadah Cuci tangan dan peserta terlihat menggunakan Masker.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi Syarifuddin Wahab Camat Polewali di dampingi Sudirman Kasim Lurah Manding, Hariyanto Ketua BKM Siamasei Kelurahan Manding, Serta Sapriadi Ketua KSM Bintang Sembilan Kelurahan Manding, tampak hadir Staf Lurah Manding dan Kepala lingkungan Sekelurahan. Manding dan beberapa Tokoh Masyarakat dan warga Kelurahan Manding.

Syarifuddin Wahab dalam Sambutannya menyampaikan program kotaku ialah program dari Kementerian, yang berupa kegiatan pengerukan dan Pembersihan drainase. Sehingga kedepan kita bisa mengantisipasi banjir dan kemungkinan adanya demam berdarah “Ungkap Syarifuddin”.

Lanjut Syarifuddin menambahkan di kec. Polewali ada 4 Kelurahan yang melaksanakan program Kotaku tahun ini, Kel. Manding, Kel, Lantora, Kel. Wattang dan Kel. Darma.

Serta ia berharap dengan adanya program Kotaku masyarakat nantinya bisa lebih bersinergi dengan pemerintah dan sadar dalam hal menjaga kebersihan lingkungan “Terang Camat yang di kenal Aktif dalam Aksi Kemanusiaan”.

Sementra itu Sudirman Kasim Lurah Manding Mengatakan bahwa ada 4 titik Kegiatan yang menjadi Program kotaku di kelurahan Manding serta berharap kedepannya Manding Menjadi Percontohan Kelurahan yang bersih” Ungkapnya”.

Hariyanto Ketua BKM Siamasei Kel. Manding dalam arahannya mengucapkan Rasa Syukur dan berterima kasih kepada pemerintah Pusat dengan adanya Program Kotaku yang ada di Kelurahan Manding, sebab Kegiatan ini adalah bagian dari penanggulangan Covid berupa program pembersihan lingkungan serta Program Kotaku meluncurkan program Cash For Work (CFW) untuk menanggulangi penurunan daya beli akibat pandemi COVID-19 yang berdampak langsung pada ekonomi masyarakat, melalui BKM untuk membiayai para tenaga kerja yang diikutkan dalam pekerjaan perbaikan ringan, Upah kerja diharapkan meningkatkan ekonomi keluarga dan daya beli masyarakat, lanjut ia mengatakan ada 114 Warga yang kami libatkan dalam Kegiatan Program Kotaku Kali ini Ungkap Hariyanto”.

Pada kesempatan tersebut Sapriadi Ketua KSM Bintang Sembilan Kel. Manding di tempat yang sama mengatakan Tujuan umum program Kotaku adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan dan mencegah timbulnya permukiman kumuh baru dalam rangka untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan”.

Lanjut ia menambahkan bahwa Program kotaku kali ini di kelurahan Manding mengerjakan 4 titik Kegiatan, yakni 3 Titik Pengerukan atau Pembersihan Drainase dan 1 titik Pembuatan MCK (Mandi Cuci Kakus), “Jelas Sapriadi”.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button