TNI & Polri

Aplikasi Latnister, Kodim 1402/Polmas Gelar Karya Bakti di Tapango

BeritaNasional.ID.Sulbar —¬†Prajurit Kodim 1402/Polmas lakukan karya bhakti pembersihan lingkungan di Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, Senin (15/3/2021)

Karya bakti pembersihan lingkungan bersama masyarakat tersebut merupakan Aplikasi latihan teknis teritorial TA. 2021 setelah menerima materi tentang pembinaan teritorial di Makodim.

Karya bhakti tersebut diikuti Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas bersama warga Kecamatan Tapango dengan membersihkan sekitar lapangan sepak bola, halaman Kantor Kecamatan, halaman sekitar masjid, dan saluran irigasi.

Komandan Kodim 1402/Polmas, Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int.,M.Han, Mengatakan bahwa sebagaimana materi-materi yang telah diterima selama pelaksanaan latihan tehnis teritorial di Makodim, Kini saatnya melakukan praktek dilapangan dengan melakukan karya bakti bersama masyarakat setempat.

Lebih lanjut dijelaskan Dandim, Pembinaan teritorial merupakan fungsi utama TNI AD sesuai dengan Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi melalui kegiatan penyelenggaraan, pengembangan, pengarahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

“Dengan materi dan juga aplikasi di lapangan, Besar harapan Babinsa selaku aparat kewilayahan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” Harapnya.

Kegiatan karya bhakti ini diselenggarakan terus-menerus oleh satuan teritorial utamanya Kodim sesuai dengan dinamika perkembangan jaman,” Tutupnya. (Zik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button