Daerah

Bupati Polman Buka Resmi FGD Percepatan Penyaluran DAK Fisik

BeritaNasional.ID.Polman — – Bupati Polewali Mandar H Andi Ibrahim Masdar menghadiri undangan sekaligus membuka secara resmi Focus Group Discusion (FGD) Percepatan Penyaluran DAK Fisik Kabupaten Polewali Mandar tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan Aula Sipamandaq Kantor Balitbangren (18/06/21).

Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Polewali Mandar bekerjasama dengan Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan tersebut, Dengan adanya FGD ini para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dapat berbagi permasalahan dan mencari solusi bersama dalam penggunaan DAK, sehingga dapat mempercepat penyerapan DAK pada tiap OPD di tahun 2021 akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, ujar Gazali Kepala Bidang Keuangan BKAD.

Dalam Sambutannya Bapak Bupati Polewali Mandar menghimbau kepada Seluruh OPD untuk terus  berkomunikasi dan kordinasi sehingga Penyerapan DAK fisik tahun 2021 ini dapat berjalan target.

“Saya menghimbau kepada seluruh Kepala OPD untuk bekerja ekstra keras agar serapan anggaran dapat meningkat, mengingat Penyerapan DAK Fisik masih berada di angka 29 % ditriwulan pertama, jika tidak mampu bilang nanti kita ganti”

Bupati Polewali Mandar memerintahkan kepada para Asisten kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa untuk melaporkan OPD yang tidan bekerja maksimal dan belum melengkapi persyaratan. Disamping itu ia juga mengeluhkan banyaknya syarat, aturan dan regulasi yang dapat menghambat proses penyerapan anggaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat Imik Eko Putro serta seluruh OPD penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun anggaran 2021.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button