DaerahDprd

PBI Tidak Valid , Komisi IV Dprd Polman RDP Dinsos

BeritaNasional.ID.Sulbar — Dipimpin langsung ketua Komisi IV DPRD Polman Agus Pranoto didampingi Wakil Ketua | DPRD Amiruddin, Wakil Ketua II DPRD Hamzah Syamsuddin, dan anggota Komisi IV DPRD lainnya.

Pengolahan data masyarakat Kabupaten Polewali Mandar 6 tahun terakhir belum ada perbaikan data menyangkut warga kurang mampu secara ekonomi. Untuk itu kegiatan Hearing kali ini Menurut Agus, sangat penting dilaksanakan dalam rangka perbaikan data.

Tidak adanya perbaikan data tersebut, lanjut Agus, berdampak pada masyarakat kurang mampu sehingga tidak mendapatkan bantuan sosial. Sebaliknya, banyak yang mampu justru masuk dalam daftar penerima bantuan disebabkan tidak adanya perbaikan data.

la juga menyinggung terkait angka Penerima Bantuan luran (PBI) yang disiapkan Pemerintah Daerah (Polman) tidak berkurang sama sekali, bahkan stagnan. Kata Agus, hal itu disebabkan karena tidak adanya verifikasi data.

Banyaknya pihak terkait yang seharusnya hadir dalam RDP tersebut justru tidak hadir. Untuk itu Komisi IV DPRD akan menjadwal ulang kegiatan Hearing Data Kesejahteraan Sosial dengan mengundang kembali stakeholder yang tidak sempat hadir dalam RDP.

“Insya Allah kita akan laksanakan di hari Kamis atau hari Jumat, minggu depan nanti kita adakan rapat ulang. Seperti itu,” tutur Agus Pranoto, Kamis (1/4).

Terkait hal tersebut, Plt Dinas Sosial Polman Hj. Syamsiah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Komisi IV dalam fungsi pengawasan.

Lebih lanjut Syamsiah menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan bersurat ke kecamatan untuk ditembuskan ke desa-desa untuk memulai pendataan. Dalam pendataan nantinya, Pihak Dinsos meminta menghadirkan kepala dusun dan Karang Taruna sebagai saksi pendataan.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button