BisnisSulbar

Hipmi Mamuju Dilantik , Jupri Mahmud : Harus Tangguh Di Tengah Pandemi

BeritaNasional.ID.Sulbar —-Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mamuju dan Hipmi Mamuju Tengah (Mateng) resmi dilantik Sabtu, 11 September 2021. Acara pelantikan itu dilaksanakan di Maleo Water Park Mamuju dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Mamuju dan Mateng dilantik lansung oleh ketua BPD Hipmi Sulbar Jufri Mahmud. Sejumlah alumni dan pengurus Hipmi Sulbar hadir pada acara pelantikan tersebut seperti sekretaris umum Hipmi Sulbar Andi Ian Rusali, mantan ketua Hipmi Mamuju Panji Bayu Widodo, Bendahara umum dan ketua bidang OKK Hipmi Sulbar. Hadir pula ketua Kadin Mamuju Herman Kulau, ketua DPRD Mamuju Azwar Ansary Habsi, Perwakilan Pemkab.Mamuju, perwakilan Dandim 1418 Mamuju dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana Firmansyah Ali Syahbana dalam sambutannya mengatakan sesungguhnya pelantikan ini telah lama dirancang dan direncanakan namun hal itu tidak dapat dilaksanakan karena adanya gempa yang melanda Mamuju dan adanya pandemi Covid-19.

“kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah borkontribusi mensukseskan acara ini, wabil khusus kepada teman-teman panitia. Tema pelantikan ini yakni “bangkitkan ekonomi pasca gempa dan pendemi Covid-19,”kata Firman.

Ketua Hipmi Mamuju Andi Aso Darul Aksan dalam sambutannya usai dilantik mengatakan bahwa pengurus Hipmi Mamuju harus solid, bersatu dan bekerja keras dalam upaya mendorong pemerintah daerah Mamuju agar dapat bangkit secara ekonomi pasca gempa dan keluar dari pandemi Covod-19.

“saya mengajak pengurus yang baru dilantik ayo bersatu, kerja mendorong agar Mamuju bangkit pasca gempa dan keluar dari pandemi Covid-19. InsyaAllah Hipmi Mamuju akan selalu mengabdi untuk daerah dan masyarakat Mamuju. Kami berharap sinerjitas dengan Pemda dapat terus ditingkatkan.”kata Aso sapaan akrab Andi Aso Darul Aksan.

Ditempat yang sama, ketua BPD Hipmi Sulbar Jufri Mahmud menekankan bahwa Hipmi Mamuju dan Mateng harus lebih tangguh dimasa pandemi dan harus lebih inovatif.

Ketua DPRD Polman itu menghimbau agar Hipmi Mamuju dan Mateng juga dapat lebih eksis dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat dirasakan lansung menfaatnya oleh masyarakat.

“Pelantikan ini dilakukan supaya pengurus Hipmi bisa lebih efektif bekerja, ini adalah tanggubgjawab yang luar biasa, Hipmi harus tangguh dan inovatif diera 4.0 ini. Agar kalian bisa tetap eksis, Hipmi harus bisa memberikan dampak fositif kepada masyarakat, kalau bisa ciptakan lapangan usaha ditengah pandemi ini.”terang Jufri Mahmud.

Pada kesempatan itu, Jufri Mahmud juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, Ia berharap kepada Pemda dan DPRD Mamuju agar dapat membina dan bekerjasama dengan Hipmi Mamuju.

“selamat kepada yang sudah dilantik, saya titip pengurus Hipmi Mamuju kepada kawan saya ketua DPRD Mamuju, kalau pengusaha berhasil,uangnya beredar di daerah dan akan berdampak baik kepada pertumbuhan ekonomi daerah.”terangnya.

Usai resmi dilantik Hipmi Mamuju juga lansung melaksanakan rapat kerja II tahun 2021. Sejumlah program kerja prioritas disepakati dan disahkan dalam rapat kerja tersebut   ( yuni )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button