Dprd

DPRD Sulbar Terima Aksi Hipmakar

BeritaNasional.ID.Sulbar — Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam HIPMAKAR sulbar menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPRD sulbar dalam rangka menolak atas perusahaan sawit yang sementara beraktivitas diwilaya kec.Bonehau. Mamuju, 9 Maret 2021.

Massa aksi mendatangi kantor DPRD sulbar, sekitar pukul 09.00 WITA. Mereka menyoroti masuknya investasi kelapa sawit yang akan beroperasi di kecamatan bonehau.

Dalam orasi mereka mendesak DPRD ikut melarang operasional perusahaan tersebut yang kini tengah sibuk melakukan penaman pohon sawit diwilayahnya.

Koordinator aksi Asmin Hidayat Menegaskan kepada pemerintah agar kiranya membuat pernyataan sikap menolak kehadiran perusahaan kelapa sawit di kecamatan bonehau.

“Aksi ini adalah bentuk penekanan kepada pemerintah dari berbagai masyarakat di beberapa desa yang ada di bonehau Agar kiranya pemerintah serius dalam menanggapi aspirasi masyarakat.”ucapnya.

Wakil ketua III DPRD H.Abd Rahim, S. Ag bersama wakil ketua komisi II Muhammad Hatta Kainang SH menerimah pendemo dan berdialog di kantor DPRD sulbar.

Menurut Rahim aspirasi warga tersebut akan ditindak lanjuti dengan pembahasan bersama pemerintah.

“Selaku perwakilan rakyat, kami menerimah aspirasi bapak, ibu nanti kita akan bahas bersama dengan mengundan seluruh pihak pihak terkait, untuk duduk bersama membahas persoalan ini,” ucapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button