Sulbar

Anniversary pertama YPSM gelar Festifal Lagu Dangdut Se- Sulbar.

BeritaNasional.ID.Sulbar –Sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial dan seniĀ  YPSM mencoba memberikan peluang bagi generasi yang ada Sulbar dalam menjejaki prestasi di dunia seni tarik suaraĀ  dengan memberikan kesempatan pada putra putri sulawesi barat untuk mengembangkan bakat nya dalam dunia tarik suara di musik Dangdut yang sampai saat ini musik yang sangat di gandrungi masyrakat dari semua kalangan.

YPSM yayasan bergerak di bidang Sosial dan Seni menggelar Festival tarik suara bertempat Aula Hotel Yaki selama 2 hari , dari 15Ā  Sampai 16 september .

Selaku Dewan juri dalam Festival ini.
ketua YPSM Bachtiar, Tasya sound,Ā  Anchu Pangestu, Parman Yunitop, Kia .

“Ketua YPSM Bactiar Tasya Sound dalam sambutannya berterimakasih kepada para peserta yang telah ikut dalam kegiatan vestival ini walau masih sangat minim yang ikut namun kami sangat bangga karena mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, tanpa ada kendala dan kami tetap pada aturan Pemerintah untuk menjaga Prokes. Kata Bachtiar

Ajang pemilihan bakat ini juga sangat di sambut baik oleh masyarakat sulbar semoga ajang pemilihan bakat ini terus di galakan agar bakat putra putri kita di Sulbar bisa tersalurkan dengan baik dan dapat menjadi sarana pengembangan bakat sampai tingkat Nasional seperti di Liga Dangdut, Resing Star dan Bintang Fantura.

Lanjut Bachtiar .Kegiatan festival ini kami selenggarakan sebagai kado Aniversary YPSM yang pertama sejak berdiri pada Tanggal,15 September 2020 tahun lalu.

” Kami selaku ketua sekaligus ketua inipanitia berharap kedepannya kegiatan ini terusĀ  kita galakan untuk mencari bibit penyanyi dangdut masa depan, bukan cuman di dunia tarik suara saja kita adakan tapi semua lini yang bergerak di bidang seni karena di YPSM Kami padukan antara sosial dan seni.

Rekan- rekan yang terlibat dalam kegiatan ini kami ucapkan terimakasih banyak atas kerjasamanya dan para sponsor juga kami ucapkan terimakasih atas sumbangsih nya dalam kegiatan ini .

Yunitop Record, Tasya Sound, Bintang Photography, Kawan Anto,C12 Record ( Izhar comonity).Pammi SulbarĀ  F2 Record. Awal Mandar Comonity. YPSM sebagai pelaksana.

Hal senada juga di sampaikanĀ  Mandar Mahesta selaku Bintang TamuĀ  sangat menyambut baik kegiatan vestival yang di adakan oleh YPSM semoga ajang ini sebagai batu loncatan untuk adik- adik kita mengembangkan bakat nya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dan bisa menembus tingkat Nasional.Karena mereka semua punya potensi yang sangat baik dan bagus.

” Saya berharap kegiatan ini harus berkesinambungan. Dan tetapĀ  adakan koordinasiĀ  dengan para Tokoh pencinta seni husunya musik Dangdut. Adakan terus pembinaan dan pendidikan kepada para generasi kita.”Harapnya.

Pembina YPSM dan juga tokoh seni musik dangdut dan Produser Unitop Record Parman, menyampaaikan Selamat kepada YPSM dan para pengurusnya yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan vestival musik Dangdut se- sulbar. Ajang ini sebagai landasan awal untuk mencari bibit- bibt baru di dunia tarik suara musik Dangdut.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini para generasi muda yang masih malu- malu dan menganggap remeh musik dangdut, akan menjadi tertarik dengan musik dangdut. Maju terus YPSM kami selaku pembina siap memberikan dukungan serta memberikan pembinaan untuk selalu berkarya.” Harapnya.

Di tempat yang sama juga mewakili dewan juri KiaĀ  dan Anchu Pangestu F2 Record menyampaikan selamat untuk Ypsm yang begitu luar biasa telah mampu memberikan edukasi serta pembinaan yang baik kepada para insan pencinta musik dangdutĀ  yang ada di sulbar ini. AjangĀ  vestival ini akan terus kita kembangkan dan akan selalu memberikan pembinaan mulia dari tehknik olah vokalĀ  Dinamika, kostum serta Ititut”nya agar adik- adik kita bisa berprestasi sampai ke tingkat Nasional.”

Kegiatan vestival dangdut dalam rangka Aniversery YPSM ( Yayasan Penggiat Seni Makarra). Di ikuti sekitar 18 orang kontestan se SulbarĀ  dari 18 kontestan itu di audisiĀ  pertama gugur 8 kontestan dan 10 berhasil lolos ke babak final dari 10 itu gugur 4 kontestan dan di pilih 6 kontestan dengan menyandang peringkat juara harapan 1-2-3 dan juara 1-2-3

Juara harapan1. Dina dari Kab. Mamuju , Juara harapan 2Ā  Putri NirmalaĀ  Kab. Mamuju TengahTopoyo, Juara harapan 3 Ayu Shita dari Kab. Mamuju Juara 1. Sinta dari Kab. Mamuju kec. Kalukku.

Juara 2. Gunawan dari kab. Mamuju Tapalang Juara 3Ā  Sarli Ananta dari kab.Polman Matakali.
Masing- masingĀ  juara iniĀ  panitia memberikan uang pembinaan, piala dan Sertifikat. ( El.Kamal).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button