TNI & Polri

Vaksinasi Remaja , Pimpinan Ponpes At Taubah , Apresiasi Polres Polman

BeritaNasional.ID.Sulbar — Polsek Urban Wonomulyo Polres Polman , menghelat Vaksinasi Merdeka , bertempat Masjid Raya Wonomulyo . Selasa . 7 September

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek  Urban Wonomulyo AKP Adriyan Fredrick Kopong . Yang dipantau langsung oleh Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.

Kapolsek Urban Wonomulyo , AKP Adriyan Fredrick Kopong , ditemui disela -sela.kegiatan vaksin mengatakan Para peserta vaksinasi dari anak Pondok Pesantren dan masyarakat umum dari 700 orang yang mendaftar yang lolos screening kesehatan 500 orang

” Yang daftar 700 terdiri dari santri Ponpes As’Adiyah Wonomulyo, Ponpes At’taubah Sumberjo Wonomulyo, para orang tua Santri dan masyarakat umum tapi yang bisa di vaksin 500 orang lebih dan itu sudah mencapai target untuk hari ini,” terang AKP Adriyan .

Petugas Vaksin dari Urdokes Polres Polman bersama Tim Vaksinator mitra klinik Polres Polman bersama 12 tenaga kesehatan. Adapun jenis vaksinasi yang digunakan jenis Sinovac untuk anak dibawah umur 18 tahun dan jenis Moderna bagi orang Dewasa.

Senada Kapolres Polman AKBP , mengatakan dihari ke  dua,  500 orang yang tervaksin di kegiatan gebyar vaksinasi Merdeka , Ardi berpesan agar masyarakat taat prokes dengan menerapkan 5M dan 3T guna mengatasi wabah virus covid-19. Tegas Ardi.Senada Kapolres Polman AKBP , mengatakan Vaksinasi hari ke 2 mencapai 500 orang yang ter vaksin di kegiatan gebyar vaksinasi Merdeka , dimana Vaksinasi pertama di Ponpes Nahdatul Sarampu mencapai 700 , Ardi berpesan agar masyarakat taat prokes dengan menerapkan 5M dan 3T guna mengatasi wabah virus covid-19. Tegas Ardi.

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi tersebut seluruh santri Ponpes dan warga diberi kesehatan. Dan berharap agar program ini bisa berkelanjutan ke depan. Karena demi kepentingan masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

Vaksinasi merupakan upaya pembentukan herd immunty bagi apara anak santri dan masyarakat terlebih untuk mensukseskan Belajar Tatap Muka bagi anak-anak kita di Polewali Mandar .

Selain memantau Vaksinasi Ardi Sutriono juga melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang melaksanakan vaksin sebagai mewujudkan kepedulian kepada sesama yang lebih membutuhkan.

Terpisah,salah satu pendiri  Pondok Pesantren At’taubah Sumberjo Wonomulyo Agus Pranoto  dan juga ketua Pembangunan Ponpes  serta Ketua Komisi IV DPRD Polman mengapresiasi tindakan Polres Polman yang tak henti-hentinya melakukan kegiatan Vaksinasi guna memutus rantai covid-19 di Polman. Kata Agus usai rapat komisi IVTerpisah, Agus Pranoto salah satu pendiri Ponpes Pesantren At’taubah Sumberjo Wonomulyo dan sebagai Ketua Pembangunan yang juga Ketua Komisi IV DPRD Polman juga mengapresiasi tindakan Polres Polman yang tak henti-hentinya melakukan kegiatan Vaksinasi guna memutus rantai covid-19 di Polman. Kata Agus

Kendati demikian Agus berharap Vaksinasi Dosis kedua dilakukan di lingkungan Pondok Pesantren At’taubah karena ada 100 orang anak santri di Ponpes At Taubah , sehingga semua santri yang ada di Ponpes tersebut bisa ikut vaksinasi.

Sementara itu, Camat Wonomulyo Asrul Ambas mengatakan persentase warga Wonomulyo untuk melakukan vaksinasi lebih dari 100% sesuai target vaksinasi hari ini sudah mencapai target 500 orang.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button