TNI & Polri

Masalah Lalin , Kapolres Polman : Berdayakan Semua Stakeholder Dalam Menyelesaikan

BeeitaNasional.ID.Polman —Kepolisian Resort Polman menggelar Operasi Keselamatan Siamasei 2021 untuk mewujudkan Kamsel Tibcar Lantas, yang dimulai kemarin (12/4) sampai 25 April 2021 dibeberapa titik jalan Poros di Kabupaten Polewali Mandar.

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan tersebut diawali dengan Pemasangan Pita di lengan kiri oleh Kapolres Polman sebagai tanda operasi.

Kapolres Polman menyebutkan untuk mengatasi permasalahan lalu lintas memang perlu dilakukan berbagai upaya dalam menciptakan situasi Kamsel Tibcar dengan memberdayakan seluruh stakeholder guna menyelesaikan permasalahan lalu lintas secara tuntas.

Oleh sebab itu diperlukan koordinasi antara instansi pemerintahan yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara situasi Kamsel Tibcar Lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Amanat undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk mewujudkan dan memelihara kamselticarlantas, menurunkan tingkat fatalitas korban laka, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Terlepas dari itu, target operasi keselamatan lainnya adalah terkait permasalahan Pendemi Covid-19 dimana penyebarannya diharapkan dapat ditekan dengan mendukung upaya pemerintah salah satunya larangan mudik lebaran kepada seluruh pihak kecuali pergerakan angkutan barang dan keperluan dinas mendesak.

“Larangan tersebut adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga diperlukan seluruh pihak demi kepentingan dan keselamatan bersama, untuk dilaksanakan,” terang AKBP Ardi Sutriono

Adapun Tujuan Dalam Operasi Keselamatan Siamasei 2021 tersebut untuk meningkatkan Kesadaran dan Kepatuan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas, pelaksanaan operasi ini di laksanakan selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 12 Sampai dengan 24 April, Polri khususnya bidang lalu lintas akan rutin melaksanakan operasi Keselamatan guna mewujudkan dan memelihara Kamseltibcar lantas, menurunkan tingkat fatalitas korban laka, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pungkas Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button