TNI & Polri

Cegah Balapan Liar , Sat Lantas Polres Polman Gelar Operasi Gabungan

BeritaNasional.ID.Polman —Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polman, akan melaksanakan kegiatan patroli Gabungan operasi kendaraan yang suaranya bising dan mencegah aksi balapan liar di sekitar pemukiman warga, dan sekitaran Masjid Kabupaten Polewali Mandar.

Selain menggencarkan operasi kendaraan yang suaranya bising. Menurut Kasat Lantas Polres Polman AKP Adriyan, kegiatan tersebut juga mencegah terjadinya aksi balapan liar dan menekan angka kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Adriyan Fredrick Kopong, mengatakan bahwa ia bersama Kabag OPS Polres Polman Kompol Jubaidi akan melakukan kegiatan operasi rutin agar tidak menimbulkan keributan dan gangguan terhadap masyarakat.

“Untuk patroli kami ada patroli gabungan yang diketuai Kabag OPS, jadi tiap shalat Subuh dan akan melakukan patroli rutin tiap malamnya untuk antisipasi balap liar dan ketertiban di masyarakat,” Ujar AKP Adriyan saat ditemui di Lobi Polres Polman, Selasa (13/4/2021).

Lanjut, AKP Adriyan menyampaikan jika ditemukan kendaraan yang suaranya bising, melakukan balap liar dan dianggap melanggar maka kendaraannya akan ditahan di Polres, bentuk sanksinya akan dikembalikan setelah Lebaran Idul Fitri dengan catatan knalpotnya disita dan di musnahkan.

“Supaya ada efek jera kita tahan dulu, nanti habis lebaran baru bisa dikeluarkan,” tuturnya.

Sehingga ia berharap agar para pemilik kendaraan tidak memakai kendaraan yang suaranya bising agar tidak mengganggu jamaah yang sedang beribadah.

Ditempat yang sama, Kapolres Polman membenarkan jika kegiatan Operasi Keselamatan Siamasei 2021 dan Patroli Gabungan untuk mewujudkan Kamsel Tibcar Lantas dan menciptakan situasi Kondusifitas di Bulan Ramadhan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button