TNI & Polri

Longsor Tutup Badan Jalan .Polres Polman Lakukan Evakuasi

BeritaNasional.ID.Polman —  Tanah Longsor disertai dengan pohon berukuran besar tumbang dan menutuppi jalan Poros Polman Mamasa setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Polman, dan sekitarnya. Akibatnya, arus lalu lintas macet karena pengendara harus menunggu petugas selesai mengevakuasi batang pohon yang melintang jalan.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono menuturkan, pohon tumbang menutup ruas Jalan Poros Polman-Mamasa Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi Kab. Polman, pada Selas (12/1/21) Sore. Evakuasi pun dilakukan oleh polisi dibantu oleh warga sekitar.

“Saat itu saya bersama beberapa anggota langsung turun ke lokasi untuk mengecek, dan ternyata benar ada pohon tumbang yang menimpa badan jalan sehingga terjadi antrian kendaraan,” ujarnya.

Personel polsek polewali dibantu masyarakat, langsung membersihkan dan melakukan pemotongan. Batang pohon dan dedaunan kemudian dievakuasi ke tepi agar lalu lintas kembali lancar.

“Sekitar dua jam, evakuasi pohon selesai dilakukan. Tidak ada korban akibat peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas sempat terganggu,” katanya.

Polisi bersama masyarakat sekitar melakukan evakuasi pohon menggunakan alat seadanya, sepeti parang, gergaji mesin. Beruntung saat pohon tumbang tidak ada kendaraan yang melintas.

Di tempat terpisah, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, mengatakan, masyarakat Polman diminta selalu waspada saat musim penghujan datang. Dia meminta segera melaporkan pihak terkait jika terjadi bencana alam.

“Agar masyarakat selalu waspada cuaca ekstrem. Segera laporkan kepada pihak terkait jika terjadi bencana alam. Polres Polman beserta BPBD Polman selalu siaga dan siap melakukan evakuasi,” pesannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button