Dprd

HPN 2021 ,, Kabag ProKopi Pemda Polman : Pemerintah Tak Bisa Berbuat Tanpa Jurnalis

BeritaNasional.ID.Polman –Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 9 Februari, ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 5 Tahun 1985 yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985.

Dr.Aco Musaddat Kabag ProKooi saat memghadiri HPN , yang digelar di cafe NR Pekkabata kec Polewali Kab Polman

Kali ini Hari Pers Nasional 2021 diselenggarakan di DKI Jakarta sebagai pusat peringatan.

Acara Puncak di DKI Jakarta Hari Pers Nasional 2021 dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo, dengan tema “Bangkit Dari Pandemi Untuk Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselator Perubahan,”. diikuti Jurnalis Polewali Mandar secara Virtual di NR Cafe, Selasa . 9 Februari

Kegiatan diikuti para Jurnalis Baik cetak maupun Online yang bertugas di wilayah Polewali Mandar, dan dihadiri Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsir Rahmat didampingi Kepala Inspektorat Ahmad Saefuddin, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Polewali Mandar Aco Musaddad dan para stafnya.

Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsir Rahmat, menyampaikan ucapan selamat kepada insan Pers khususnya pers yang bertugas di Kabupaten Polewali Mandar.

Natsir Rahmat lanjut mengatakan Pers di Polman harus membangun kebersamaan, karena terkadang orang beranggapan pers itu adalah musuh, tapi menurut wakil bupati pers itu adalah mitra kerja yang menyampaikan berita yang membangun kinerja pemerintahan Polewali Mandar.

“Insan Pers ini jangan dianggap lawan,kita punya teman, sahabat kita, teman kerja kita, yang membantu Pemerintah untuk membangun, berita kritikan membangun agar lebih giat kita bekerja dengan baik,” Ucap M. Natsir Rahmat.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Polewali Mandar Aco Musaddad bersama para staf mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021. selain itu, untuk teman-teman media yang telah bekerja sama dalam hal ini memberikan kontribusi pembangunan daerah Kabupaten Polewali Mandar.

“Kami dari Pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dari wartawan, karena penyebaran informasi merupakan bagian dari pembangunan, semakin banyak informasi yang baik diterima oleh masyarakat secara luas , masyarakat semakin berkembang.

Lanjut Aco Musaddad menyampaikan, Pemerintah Kab Polman tetap menerima masukan dan kritikan yang membangun dari teman-teman Pers sebagai acuan meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar khususnya bagian pelayanan masyarakat.

Ketua DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulbar Wahyuni, mengatakan, sesuai tema Hari Pers Nasional 2021,”Bangkit Dari Pandemi Untuk Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselator Perubahan,”. Jurnalis harus bisa menjadi garda terdepan, untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan, tentang pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi covid -19,

Jurnalis harus bisa hadir di garda terdepan dalam mendukung program pemerintah ,termasuk mendukung pelaksanaan Vaksinasi , agar nantinya masyarakat bisa berbaur dengan sendirinya , sehingga dapat hidup normal dalam melaksanakan aktifitas seperti biasanya

“Kita harus bangkit dengan medukung program pemerintah termasuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, agar ekonomi bisa kembali berjalan dengan baik ” Tutur Wahyuni.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button