TNI & Polri

Dinyatakan Covid -19, Polres Mamuju Kawal Pemakaman Warga Bonehau

BeritaNasional.ID.Sulbar — Korban meninggal akibat virus Covid-19 di Kabupaten Mamuju kembali bertambah setelah salah satu warga kecamatan Bonehau “SU” (26) dinyatakan meninggal akibat virus Corona oleh dokter rumah sakit Regional Mamuju pada hari Sabtu (27/02/21).

Menanggapi kejadian tersebut, Tim gugus Covid-19 bersama dengan Polresta Mamuju langsung bergerak melakukan penanganan dan pemakaman jenazah sesuai prosedur Protokol Kesehatan dengan dikawal personil dari Polresta Mamuju.

Saat dikonfirmasi, Senin (01/03/21) Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar membenarkan hal tersebut, ia menjelaskan bahwa korban sempat mendapat perawatan selama 2 pekan di Rumah sakit regional sebelum dinyatakan meninggal oleh dokter.

Kemudian tim melakukan koordinasi dengan Keluarga, kerabat serta pemerintah kecamatan Bonehau untuk meminta persetujuan agar Almarhum di tangani sesuai prosedur Prokes dan dimakamkan di pemakaman Covid-19.

“Benar bahwa hari sabtu kemarin ada salah satu warga bonehau yang meninggal akibat Covid-19, setelah kami koordinasikan dengan beberapa Pihak Alhamdulillah keluarga Almarhum bersedia mengikuti prosedur pengurusan jenazah sesuai Prosedur Prokkes”, Tutur Kapolresta.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh warga agar tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan dan akan menindak tegas pihak-pihak yang melanggar aturan Prokkes yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

“Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi untuk itu kami imbau agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena kami akan menindak tegas pihak yang melanggar aturan tentang Covid”. Tutup Kombes Pol Iskandar.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button