Dprd

Dampak Gempa DPRD Sulbar bersama Legislatif Bahas Penanggulangan Bencana Ala Warkop

BeritaNasional.ID.Sulbar —   Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Usman Suhuriah mengadiri rapat koordinasi di Warkop 157 semenjak musibah gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Majene-Mamuju berkekuatan 6,2 SR.

Dihadiri beberapa anggota DPRD Sulbar Sementara legislator lainnya hadir via zoom. Dari unsur Pemprov, diikuti pimpinan OPD terkait dan anggota TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah).

“Kita bersyukur tinggal di Indonesia yang masyarakatnya memiliki begitu besar empati dan solidaritas akan saudaranya yang tertimpa musibah. Bencana gempa yang melanda Sulbar beberapa waktu lalu adalah satu cermin,” kata Sekprov Sulbar, Muhammad Idris di Mamuju, Sabtu, 29/1/2020.

Sejak hari pertama pasca gempa hingga saat ini, bantuan kemanusian untuk meringankan beban saudara saudara kita, terus mengalir. Kita akan kesulitan untuk menyebutkan satu persatu para pihak yang mengusung tinggi nilai kemanusian ini, yang datang dari berbagai penjuru.

Semua elemen bergerak. Lembaga, komunitas, pemeritah dan masyarakat yang bernaung dalam peta Republik Indonesia bereaksi. Tak luput pula uluran dan dukungan anak bangsa yang berada di luar negeri. Mereka bergerak cepat, terdorong jiwa gotong royong dan nurani kemanusian yang masih sangat begitu besar dalam diri semua anak bangsa.

Doa dan upaya kita semua adalah tiang untuk bangkit dari bencana. Tentu sudah dan akan banyak pihak yang berkonstribusi untuk 5 chapter tanggap darurat bencana : evakuasi & pencarian, pengungungsian, pelayanan kesehatan, logistik & alat berat, rekonstruksi dan rehabilitasi. ( Hms )

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button