TNI & Polri

Vaksinasi Merdeka , Lindungi Masyarakat Dari Covid -19

BeritaNasional.ID.Sulbar — Hari kedua pelaksanaan Vaksinasi serentak di seluruh Indonesia sinergitas Polri dan Staf Kepresidenan, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar bersama Sejumlah Forkopimda Kabupaten Mamuju mengikuti virtual yang juga di ikuti oleh Presiden RI, sembari melakukan  pemantauan pelaksanaan Vaksinasi Serentak yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka jalan Ahmad Yani Mamuju Sulawesi Barat, Senin .7 September.

“Pelaksanaan Vaksin Merdeka secara serentak khusus di Mamuju selama 2 hari dari 6 a6 September hingga 7 September . Vaksinasi Merdeka hari ini kita bekerjasama Dewan Masjid Indonesia dengan Sekertaris Negara Republik Indonesia yang di dukung oleh TNI-Polri  serta pemerintah daerah untuk memberikan Vaksin kepada masyarakat yang belum ter vaksin serta Masyarakat yang ingin mengikuti vaksin kedua” kata Iskandar.

” Untuk Pelaksanaan Vaksin Merdeka ini melampaui target 2000 dosis karena pada hari pertama sebanyak 1560  dosis untuk hari kedua 1436 Dimana tujuannya untuk meningkatkan Imun tubuh dan untuk kesehatan dan keselamatan bersama,” Ucap Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan ke media bahwa, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka dengan sasaran secara umum kepada masyarakat Baik itu usia remaja sampai Lansia serta rumah ibadah, pemberian vaksin sesuai dosis yang ada .

” Vaksinasi serentak ini dengan sasaran secara umum untuk masyarakat dan rumah Ibadah, makanya kita sosialisasikan ke masjid-masjid dan gereja gereja kemudian ke Pura termasuk kepada Pelajar dan Mahasiswa,” Jelas Iskandar

Vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan vaksin serentak dari TNI, Polri, termasuk Angkatan Laut,
Dinkes dan dari Poltekes kab. Mamuju dimana sebisa mungkin masyarakat yang datang bisa terlayani dengan cepat.

Sedang untuk Pelaksanaan Vaksin Merdeka hanya dua Hari tapi untuk Geray vaksin seperti Puskesmas maupun di Polresta Mamuju tetap dibuka. hanya untuk dua Hari ini kita maksimalkan untuk vaksin merdeka. , Jelas Iskandar.

Diakhir penyampaiannya Kapolres Mamuju mengajak seluruh Masyarakat Mamuju untuk melakukan vaksin .

” Mari kita vaksin, agar imun tubuh kuat , supaya kita tidak mudah terpapar virus covid 19, kemudian apa bila mendapatkan informasi terkait masalah vaksin yang sekiranya tidak benar atau meragukan mohon di koordinasikan atau ditanyakan kepada pihak yang terkait yang bisa menjelaskan soal vaksin.” Tutup Iskandar. ( yuni )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button