TNI & Polri

Pulihkan Ekonomi , Pertokoan Dibuka Dijaga Petugas

BeeitaNasional.ID.Mamuju —, Roda perekonomian di Kabupaten Mamuju perlahan mulai bergerak pasca gempa berkekuatan 6.2 SR yang meluluh lantakkan beberapa gedung pertokoan.

Terlihat, Beberapa Personil kepolisian dari Polda Sulbar dan Polresta Mamuju ditempatkan di pusat-pusat perbelanjaan yang mulai dibuka seperti toko retail atau pasar.

Meskipun belum sepenuhnya pulih dari bencana, kami berupaya untuk menghidupkan kembali sentra-sentra ekonomi, ada beberapa toko yang telah melayani kebutuhan pokok dan pasar tradisional Masyarakat sehingga kami menempatkan personil untuk menjamin kemanan dan kenyamanan masyarakat,”Tutur Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan”

Dengan adanya beberapa toko yang telah buka, menjadi angin segar bagi masyarakat yang ada di pengungsian. mereka dapat memenuhi kebutuhannya tanpa harus bergantung sepenuhnya kepada bantuan.

Lebih jauh, ia meminta kepada para pelaku usaha khususnya yang menjual bahan pokok kebutuhan masyarakat yang untuk dapat membuka kembali tokonya dengan tetap memperhatikan keamanan dan tentunya jangan ada yang menjual dengan harga yang tinggi.

“Saya berharap kepada pedagang kebutuhan pokok masyarakat yang tokonya tidak terlalu parah atau masih layak bisa kembali menjual dan kami akan tetap menjamin keamanannya serta menjual dengan harga yang wajar”, Tuturnya.

Humas Polda Sulbar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button