TNI & Polri

Jadi Narasumber, Wartawan Apresiasi Pelatihan Fungsi Kehumasan Polres Majene

BeritaNasional.ID.Majene —  – Pelatihan kehumasan yang kembali digelar oleh Humas Polres Majene mendapat apresiasi dari wartawan atas nama Hafid media Sulbar Express yang juga menjadi salah satu narasumber, Selasa (16/3/21) di Aula Sementara Polres Majene.

Menurutnya peningkatan kemampuan fungsi humas di lingkungan Polri memang sangat diperlukan khususnya dalam rangka meningkatkan publik trush (kepercayaan) masyarakat sekaligus merupakan upaya antisipasi di tengah gelombang rekayasa berita melalui konten hoax dan berita provokatif yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

“Humas Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang strategis guna menjadi cooling system dalam menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di dunia maya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menjelaskan materi terkait jurnalistik dan peran penting kepolisian dimedia sosial menjaga stabilitas kamtibmas.

Pelatihan ini sendiri di ikuti oleh perwakilan masing-masing kasi humas Polsek jajaran Polres Majene sebagai upaya untuk kemampuan kehumasan dalam menunjang tugas kepolisian ditengah masyarakat.

Ditempat berbeda Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk penguatan kapasitas sumber daya Komunikasi Publik. Serta sebagai bekal bagi seluruh pengembang kehumasan untuk menjawab  setiap tantangan yang ada.

“Saya harap peserta pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan ini dan dapat menjadi manfaat serta betul-betul menjadi momentum peningkatan kapasitas diri sebagai leading sektor wajah Polri khususnya di Majene,” tutur Kapolres.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button