Uncategorized

Gubernur Sulbar Resmikan Agro Wisata Buah Durian Kappung Ihing Kec Bulo

BeritaNasional.ID.Sulbar — HM. Ali Baal Masdar Gubernur Sulbar  menggunting buah Duarian Otong langsung dari pohonnya sebagai  peresmian Agro wisata Buah Desa Ihing Kec. Bulo Kab. Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (24 Maret 2021)

Dalam Peresmian Tersebut Gubernur Sulbar di dampingi Kepala Dinas PMD Provinsi Sulbar Muhammad jaun, Kadis , Disperindagkop Prov. Sulbar Amir Maricar , Kadis Pendidikan kab Polman Hj. A. Nursami Masdar , Kabid Kehutanan Neny Tandirapak , Kadis Pertanian Pemprov Sulbar serta Kepala Desa Ihing Djalaluddin, Peresmian tersebut di saksikan Tokoh Masyarakat dan warga desa ihing..

Gubernur Sulbar HM.A.Ali Baal Masdar bersama Kadis Pendidikan Polman ,Hj.A.Nursami Masdar dan kades Ihing Djalaluddin Syam sesaat usai petik buah Durian Otong sebgai tanda peresmian Agro Wisata Buah kappung Ihing ( foto Yuni Bernas )

H. Ali Baal Masdar Gubernur Sulbar dalam sambutannya mengatakan saat ini desa Ihing dikenal dengan penghasil buah Durian yang enak bahkan telh di expor ke luar daerah lain baik di wilayah Sulbar maupun ke Provinsi lain, bahkan kemanca negara kehadiran kami disini selaku Pemprov Sulbar akan terus mensuport Destinasi Agro Wisata yang ada di desa ihing,

‘Infrastruktur telah dibangun sebagai akses jalan ,  tak lagi jalan yang rusak sehingga akses untuk menuju ke desa ihing bisa lebih mudah dan cepat” Ungkap Ali Baal “.

Ali Baal berharap objek Wisata buah maupun Wisata Alam Permandian Air Terjun di desa Ihing kedepannya tetap dipertahankan dan bisa di kenal masyarakat Sulbar maupun secara nasional.

Sementara itu, Kepala Desa Ihing Djalaluddin Syam mengatakan pengunjung Wisata itu kebanyakan lebih mengutamakan Rasa dan insya Allah kita bisa menyajikan agro wisata buah dengan suguhan rasa yang tidak mengecewakan dan agro wisata ini, kita akan buka setiap hari.

Lanjut ia menambahkan kita akan padukan antara agro wisata buah dan agro wisata alam yang jaraknya hanya kurang lebih 1 Km, Perencanaan luas agro wisata di desa Ihing kurang lebih 15 hektar, adapun agro wisata buah seluas 8 hektar dan untuk agro Wisata alam seluas 7 haktar, dan untuk panen buah durian kali ini mencapai700 buah “Terang Djalaluddin”.

Djalaluddin mengharapkan sentuhan dari pemerintah baik Daerah maupun Provinsi karena Kami sangat membutuhkan pendanaan atas inovasi dan kreatifitas yang di lakukan warga desa Ihing, demi mencapai keinginan menjadikan Desa Ihing Sebagai Icon Wisata Buah Durian di Kab. Polman. “Pungkas Kades Ihing

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button