Uncategorized

Zona Hijau , Gubernur Sulbar Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

BeritaNasional.ID.Sulbar —Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, meminta warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya menjelang akhir Ramadhan dan pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H.

Ali Baal menyebutkan Sulawesi Barat saat ini termasuk dalam zona hijau penyebaran COVID-19.

“Kiranya seluruh masyarakat Sulbar tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga kesehatan tubuh. Sulbar diharapkan terus mempertahanan kategori sebagai daerah zona hijau perkembangan COVID-19,” ucap Ali Baal, saat berkunjung ke Pasangkayu, Rabu .5 Mei

Menurutnya, pelarangan mudik yang dikeluarkan pemerintah pusat bertujuan untuk memutus rantai penularan COVID-19 dan belajar dari tsunami COVID-19 saat ini yang terjadi di India.

“Hal ini bukan hanya tugas pemerintah, namun juga tugas kita bersama terutama di seluruh lapisan masyarakat Sulbar. Kita menghindari dampak COVID-19 seperti yang terjadi di India,” ucap ABM.

Dengan adanya pelarangan mudik, dia berharap para wisatawan juga tak melakukan kunjungan ke berbagai daerah untuk sementara waktu.

Hingga Kamis (6/5/2021), kasus aktif COVID-19 di Sulawesi Barat sebanyak 83 orang dengan rincian 77 isolasi mandiri dan 6 orang dirawat. Dari total 5.475 kasus positif COVID-19, 5.273 orang sembuh, dan 119 orang meninggal dunia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button