Dprd

Wakil Ketua DPRD Polman H.Amiruddin gelar Sosialisasi Perda Pilkades

BeritaNasional.ID —Wakil Ketua DPRD I Polman Amiruddin fraksi PKB, Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Polewali Mandar Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pemilihan Kepala Desa, di Dusun 1 Desa Patampanua Kecamatan Matakali, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan dihadiri Camat Matakali Sulaeman Makka, Kepala Bidang PMD Abdul Malik Rahim, Kepala Desa Patampanua Muhlis, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta warga se Kecamatan Matakali.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa (PMD) Kabupaten Polman Abdul Malik Rahim, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddin, karena menurutnya sangat membantu pemerintah. Terlebih lagi dalam waktu dekat ada 67 Desa yang akan menggelar Pilkada di Tahun 2021.

“Sosialisasi Ini sangat penting apalagi dalam dekat Polman akan ada Pilkades serantak, Kecamatan Matakali saja 4 Desa yang akan melakukan Pilkades yakni, Desa Patampanua, Pasiang, Indumakkombong dan Barumbung sehingga sangat penting di lakukan sosialisasi,” Jelas Abdul Malik.

Perda Pilkades ini merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa lalu dibuatkan Perda nomor 5 tahun 2017 perubahan atas Perda nomor 1 tahun 2015. sehingga, Ia berharap melalui Sosialisasi ini Masyarakat bisa mengawal dan mendukung suksesnya Pilkades tahun 2021 dengan berpartisipasi.

Wakil Ketua I DPRD Polman Amiruddin saat ditemui awak media mengatakan, melihat situasi ternyata sosialisasi Perda hari ini menurutnya sangat penting di Sosialisasikan melihat bagaimana antusias masyarakat ingin mengetahui konten perubahan Perda.

“Ada 50 sekian perda yang sudah kita buat ini mesti memang di sosialisasikan baik di DPRD maupun di bagian Sekretaris Daerah karena Faktanya masyarakat kita masih awam dengan perda yang sudah kita buat,”Tegas Amiruddin.

Sementara itu, Camat Matakali Sulaeman Makka membenarkan bahwa tahun ini di Kecamatan Matakali ada 4 Desa yang akan melangsungkan Pemilihan Kepala Desa dan rencananya itu dihelat di bulan September 2021 mendatang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button