DaerahSulbar

Wakil Bupati Polman Lepas 167 Jiwa Pengungsi Malunda

BeritaNasional.ID.Polman –Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar untuk kedua kalinya secara resmi memulangkan pengungsi korban bencana gempa 6.2 SR yang ada di Posko SMAN 1 Tinambung, Sabtu (6/2/2021).

Sebanyak 167 jiwa dari 44 KK yang dipulangkan oleh pemkab Polman , Pemulangan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Polman HM.Natsir Rahmat bersama Asisten 1 Pemkab Majene , dihadiri Kepala Dinas PMD Azwar Jasin yang juga selaku Kordinator Posko Kabupaten Polewali Mandar , Kadis Perhubungan Aksan Amrullah , Ka BPBD Polman A. Irfandi , Camat Tinambung , Anggita Dprd Polman Amir , Bhabinsa Kodim 1402 serta Karang Taruna dan relawan Polewali Mandar.

Dalam sambutannya HM.Natsir mengatakan Pemulangan para pengungsi bukan karena kehendak yang diinginkan melainkan untuk memudahkan pendataan penduduk korban gempa oleh pemkab Majene dan Mamuju

Dan yang dipulangkan hari ini adalah mereka yang melapor secara resmi ingin dipulangkan oleh pemkab Polman .

Bencana ini merupakan cobaan dari Allah Swt dan harus sabar menghadapi cobaan ini , kata HM.Natsir memberi semangat kepada para pengungsi

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Azwar Jasin yang juga selaku Kordinator Posko Kabupaten Polewali Mandar, menyampaikan, pemulangan kedua ini atas bantuan kerjasama dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ada di Jawa Tengah untuk disalurkan kepada korban bencana berupa Terpal, Tali, Tikar dan Alat Pertukangan.

bukan hanya itu, Azwar Jasin juga menginformasikan bahwasanya pihak Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar akan membuka gelombang ketiga untuk pemulangan para pengungsi secara resmi yang masih tinggal di sekitar wilayah Kabupaten Polman. Dengan tetap membekali logistik persiapan sebulan, terpal, tikar dan alat pertukangan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button