TNI & Polri

Tiga Truk Bantuan Polda Sultra Untuk Masyarakat Malunda

BeritaNasional.ID.Sulbar  — – Bantuan Kemanusian untuk Majene dan Mamuju Sulawesi Barat terus mengalir pasca gempa dengan skala Magnetudo 6,2 yang melanda.

Hal ini menunjukkan kepedulian masyarakat indonesia sangat baik dalam bahu-membahu saling meringankan dan menyelesaikan bencana atau persoalan yang ada.

Sejak kejadian tersebut, tepatnya Empat hari yang lalu Kamis (14/1/21) siang, bantuan dari Pemerintah dan seluruh pihak dari berbagai penjuru daerah datang mengulurkan tangan mereka membantu meringankan piluh para korban.

Kali ini bantuan datang dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sultra) sebanyak tiga truk logistik bantuan untuk keperluan para korban berupa berbagai jenis makanan, minuman, obat-obatan,  pakaian dan sebagainya, Senin (18/1/21).

Bantuan tersebut akan dikawal pagi ini oleh Satuan Brimob Polda Sulsel bersama Patwal Polres Majene sesuai dengan jadwal pengawalan yang telah ditetapkan dengan harapan bantuan tersalurkan secara merata.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Ujang Saputra menyebutkan pengawalan dilakukan berdasarkan perintah langsung dari Kapolda Sulbar. Tak hanya itu, seluruh titik rawan penjarahan juga telah diamankan guna menjaga situasi tetap aman kondusif.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menghimbau seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita dan informasi Hoax, harus dipastikan dulu kebenarannya informasi yang diterima dan jangan main share saja demi menjaga situasi tetap aman, tutup Kabag Ops.

Ditempat yang berbeda Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pihak khususnya kepedulian Polda Sultra yang turut menyalurkan bantuannya, semoga upaya kita ini menjadi ladang pahala disisi Tuhan yang Maha Esa, tutur Kapolres.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button