Daerah

Target Prestasi Nasional, Pertina Sulbar Turun Ke Pelosok

BeritaNasional.ID.Sulbar–Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Sulawesi Barat Kombes Pol. Agustinus Suprianto, S.I.K meresmikan Sasana Tinju Dragon Boxing Camp, Rabu(7/4) di Aula Desa Polongaan Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah.

Mengawali acara peresmian, Tangnga Paliwanan selaku pembina sasana yang juga adalah Wakil Ketua Pengurus Provinsi Pertina Sulbar melaporkan sejarah singkat berdirinya Sasana Tinju Dragon Boxing Camp Tobadak yang didirikan tahun 2015 dan telah berhasil mengantar beberapa atlitnya menjadi juara pada berbagai event diantaranya Pua Rara, Nober, Markus, Eliazer, Gayang dan Petinju Putri Linda Sari Mariri..

Dalam sambutannya Ketua Pengprov Pertina Sulbar, Agustinus mengatakan bahwa sejak dilantik pada Desember 2020 lalu, ia telah menyatakan komitmennya ntuk memajukan olahraga tinju di Sulawesi Barat untuk berprestasi di tingkat nasional.

Salah satu program yang akan dilaksanakan dimasa kepengurusannya adalah pembinaan atlit tinju usia dini dengan turun ke pelosok pelosok untuk mencari atlit tinju yang bertalenta. Agustinus memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada Pengelola Sasana Tinju Dragon Boxing Camp Desa Polongaan Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah. Ucap Agustinus

Lanjut Agustinus mengatakan. Meskipun dalam kondisi fasilitas terbatas namun mampu melahirkan atlit tinju yang berprestasi ditingkat lokal dan regional menuju tingkat nasional. Agutinus juga menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah setempat atas perhatian dan komitmentnya yang sangat besar terhadap kemajuan olah raga tinju diwilayahnya, terutama kepada kepala Desa Polongaan yang telah menyiapkan lokasi untuk pembangunan sekretariat Sasana. Terang Agustinus.

Ditempat yang sama, Sekretaris KONI Sulawesi Barat Hasrat Lukman dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak Pengurus Provinsi Pertina Sulbar periode 2020-2024 dilantik pada pertengahan Desember 2020 lalu,

Ketua bersama jajaran pengurus telah melakukan gerak cepat melakukan konsilidasi organisasi serta pembinaaan atlit berprestasi. Salah salah satu langkah konkrit yang dilakukan oleh Ketua Pertian adalah berkunjung kepelosok, bersilaturahmi dengan dengan atlit seerta memberikan uang pembinaaan kepada pelatih dan atlit berprestasi. Ucap Hasrat.

” Ini adalah salah satu upaya untuk membina dan memotivasi para atlet untuk lebih giat berlatih dan berpretasi. Karene menurut Lukman, atlit di masa kini tidak lagi sepeti nasibnya dan atlit masa lalu. Olah raga saat ini bisa menjadi jaminan untu meniti masa depan yang lebih cerah. ” Urai Hasrat

Diakhir acara peresmian, Ketua Pertina Sulbar Agustinus Suprianto memberikan dana pembinaan kepada Atlit berprestasi Linda Sari Langi Mariri Juara II Kelas Woman Elite 45 Kg pada Makassar Opent Tounament 2020 serta kepada Pelatih Pua Rara dan Tangnga Paliwanan selaku Pembina Sasana Tinju Dragon Boxing Camp Tobadak Kabupaten Mamuju tengah.

Hal ini disaksikan oleh Sekretaris KONI Provinsi Sulawesi Barat Hasrat Lukman, sejumlah Pengurus Provinsi Pertina Sulbar dan Ketua Pengkab Pertina Mamuju Tengah, Marhuding serta Kepala Desa Polongaan H.Saiful.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button