TNI & Polri

Tak Gunakan Masker , 11 Warga Terjaring Operasi Yustisi Polres Polman

BeritaNasional.ID.Polman —-Tak gunakan Masker belasan warga terjaring pada Operasi Yustisi yang digelar Polres Polman . Kamis 14 Juli

Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi mengatakan “Pengendara yang yang melintasi di jalan masih banyak yang tidak menggunakan masker. Sebagai sanksi sesuai aturan protokol kesehatan mereka dikenakan hukuman push up lalu mereka didata dan diberikan nasihat oleh petugas,”

Operasi Yustisi 2021 digelar oleh pihak polisi dengan dibantu Satpol PP. Operasi ini dilaksanakan di Depan Kantor DPRD Kab. Polman Jl. H. A. Depu Kel. Takatidung Kec. Polewali Kab. Polman.

“Kita bukan hanya menggelar razia  bagi pengguna jalan saja, tetapi ada petugas kita juga yang mengelar razia di pusat keramaian seperti Pasar dan warung makan. Jadi siapapun yang kedapatan tidak menggunakan masker maka akan kita sanksi, ini demi menjaga dan mengantisipasi penyebarluasan virus corona,” ujar Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi.

Sejauh ini, polisi masih memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar. Sanksi berupa push up bahkan menyanyikan lagu kebangsaan hanya dilakukan sementara hingga nantinya ada sanksi lainnya.

Dari razia hari ini, ada 11 orang yang terjaring melanggar protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

“Untuk wanita yang melanggar kita beri sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu membacakan teks Pancasila dan bagi laki-laki di sanksi push up sebanyak 10 kali serta membuat pernyataan untuk tidak akan mengulangi kesalahan pelanggaran protokol kesehatan lagi,” pungkas Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button