Sulbar

Sekjen Kemenag RI gelar Dialog Kebangsaan Di Unasman Kab Polman Sulbar

BeritaNasional.ID.Polman — Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nizar. Bersama Direktur Guru dan Tenaga Pendidikan Madrasah RI Muhammad Zain. Berkunjung ke Provinsi Sulawesi Barat, Jumat 5/2/2021.

Kedatangan  Nizar ke Sulawesi Barat ,selain memberikan kiah umum di Universitas Al Asyariah Mandar , Njzar bersama rombongan  juga menyalurkan langsung bantuan dari Kementrian Agama RI dan Darma Wanita Pusat (DWP) kepada korban bencana gempa di wilayah Majene dan Mamuju.

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok seperti sembako. Selain itu terdapat juga bantuan dana sebesar 2 Juta untuk biaya perbaikan  rumah Ibadah Kata Nazir, terdapat 205 rumah ibadah rusak akibat gempa.

“Secara teknis, yah tentu keperluan-keperluan pokok dalam konteks ini, dan juga uang. Termasuk rumah-rumah ibadah seperti Masjid, Gereja, Pura. Kita berikan bantuan seluruhnya karena data yang kami miliki ada 205 semuanya. Meskipun sedikit supaya bisa merata,” ujarnya saat ditemui usai mengikuti kegiatan di kampus Unasman Polewali Mandar, Jumat 5/2/2021.

Kepala Kantor wilayah Kemenag Sulbar Muflih B Fattah, yang ikut menemani Sekjen Kemenag RI tersebut menambahkan, meskipun besaran bantuan untuk biaya perbaikan rumah ibadah tidak begitu besar. Namun ia menganggap hal itu merupakan satu langkah awal bagi pengurus rumah ibadah yang terkena dampak bencana.

“Ada sekitar 200 lebih (rumah ibadah rusak), terutama yang Malunda dengan Ulumanda, Mamuju. Kata Muflih. “dalam waktu dekat ini (akan disalurkan).” tambahnya.

Sebelum bertolak ke Majene dan Mamuju, Sekjen Kemenag RI bersama rombongan meluangkan waktu mengisi kuliah umum dan dialog Kebangsaan kepada Mahasiswa Universitas Al Asyariah Mandar didampingi Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin beserta Jajarannya ,serta melakukan penandatangan Pesan Kebangsaan serta melakukan peletakan batu pertama salah satu bangunan kampus.

Sekjen Kemenag RI saat berkunjung, juga didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Selatan Khaeroni, dan Kepala Biro Umum Kemenag RI Yayat Supriyadi.  Ka Kantor Departemaen Agama Kota Makassar DR. HM Arsyad , Ka kantor Kemenga Sulbar .HM.Luthfi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button