TNI & Polri

Secara Virtual Humas Polres Polman Ikuti Pelatihan Publik Speaking

BeritaNasional.ID.Polman — Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono resmi membuka pelatihan public speaking sebagai bentuk tindak lanjut 100 hari program prioritas Kapolri yakni pemantapan Komunikasi Publik.

Menindak lanjuti perintah Kepala Divisi Humas Polri Waka Polres Polman Kompol Douglas Harold Abraham Tuhuleruw.,S.E, S.IK bersama 4 (empat) Personil humas Polres Polman  mengikuti pelatihan Publik Speaking Melalui Virtual bertempat di Lantai II Ruang Vicon Polres Polewali Mandar Jalan Dr. Ratulangi Kel. Pekkabata Kec. Polewali Kab. Polman. Selasa (23/2/21) Pukul 09.00 Wita.

Ini sebagai bentuk penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik. Serta sebagai bekal bagi seluruh Kapolres dan Kabid Humas agar memiliki kemampuan berbicara di depan publik dan media yang profesional dan berdampak positif bagi citra Polri,” kata Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Senin (22/2).

Pelatihan yang menggandeng LKBN Antara itu, sambung Argo, nantinya mengajak peserta untuk mempelajari bagaimana mengemas teknik komunikasi verbal dan nonverbal agar dapat disampaikan secara efektif, yang bermuara pada pembentukan citra positif Polri dalam membangun kepercayaan masyarakat.

“Saya harap peserta pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan ini dan dapat menjadi manfaat serta betul-betul menjadi momentum peningkatan kapasitas diri sebagai leading sektor wajah Polri di wilayah,” harap Argo.

Fungsi kehumasan pada organisasi Polri tidak ubahnya merupakan instrumen strategis yang diperlukan untuk membangun komunikasi yang sejajar dengan masyarakat, sekaligus konstruktif, terkait dengan terbangunnya image positif bagi eksistensi Polri, sehingga memungkinkan terwujudnya kesepahaman pengertian serta dapat menumbuhkan kepercayaan melalui terbangunnya reputasi Polri yang baik di mata masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button