TNI & Polri

Sat Lantas Polres Polman Berikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Ke PKS  SMA Negeri 1 Polewali

BeritaNasional.ID.Polman–Kanit Patroli Sat Lantas Polres Polman IPDA Syahrir didampingi Kanit Dikyasa BRIPKA Sulasman dan Personil Lantas berikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) SMA Negeri 1 Polewali di Satpas SIM Sat Lantas Polres Polman. Rabu (17/2/21)

Materi yang diberikan berupa sosialisasi undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu – lintas dan angkutan jalan, pengenalan aturan lalu lintas, 12 gerakan dasar lalu lintas dengan mengedepankan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, pemahaman masalah rambu dan marka jalan juga diberikan pada anggota PKS.

Para pelajar sejauh ini memiliki risiko tinggi dengan kecelakaan. Penyebabnya, mereka belum memahami dengan baik aturan berkendara di jalan raya. Selain itu tingkat emosional tinggi, kontrol terbatas, belum memiliki risiko tanggungan keluarga juga jadi faktor lainnya.

Harapan dari kegiatan ini agar Para Siswa nantinya dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas di kalangan keluarga dan lingkungannya dan menjadi media yang efektif dalam sosialisasi dan pembinaan tertib berlalu lintas secar dini.Harap Ida Syahrir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button