Daerah

Sambangi Pengungsi Di Polman, Perpadi Kembali Salurkan Bantuan 1 Ton Beras

BeritaNasional.ID.PolmanĀ –Dengan menyisir posko dan tempat pengungsian gempa Majene – Mamuju yang tersebar di beberapa titik di Kab Polman , Persatuan Penggilingan Padi dan Beras Indonesia ( Perpadi ) Kab Polman kembali menyalurkan bantuan beras 1 ton paket 10 kg ,Ā  Indomie air kemasan , dan Popok Bayi untuk para pengungsi di kab Polman .Sabtu 30 Januari.

Ketua Perpadi Kab Polman Hamzah Syamsuddin didampingi sekretaris Perpadi , menurunkan bantuan dengan cara menyentuh langsung ke tenda- tenda pengungsian dan selebihnya di drop ke posko – posko bantuan

Dari penyisiran yang dilakukan terdapat 6 titik penyaluran bantuan yang dilakukan , dimana pada titik pertama menyalurkan bantuan di desa Kenje kec Campalagian yang disambut langsung oleh Kades Kenje Alimuddin .

Alimuddin saat menerima bantuan untuk para pengungsi diwilayahnya mengucapkan terima kasih kepada Perpadi adanya bantuan yang disalurkan sangat berharga dan pihaknya sangat bersyukur.

“1 liter beras pun hari ini kami butuhkan sekali ini, apalagi kalau ini sudah cukup lumayan buat saya, dan saya sangat bersyukur kepada Allah Subhana wa ta’ala dengan adanya bantuan dari Perpadi Polman.

Usai menyalurkan bantuan , Hamzah syamsuddin menyambangi tenda pengungsian yang dihuni 40 jiwa dari 6 KK di dusun Buttu 1 Purukka Desa Suruang .

Ana pengungsi dari Desa Maliaya Kecamatan Malunda juga mengucapkan banyak terima kasih banyak atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Hamzah Syamsuddin dari Perpadi yang juga selaku ketua Dprd Polman .

Begitupun di desa Laliko kec Campalagian , serta desa Tammajarra Tinambung Perpadi juga menyalurkan bantuan Beras dan makanan siap saji .

Sementara Desa Bonde, Kepala Desa Bonde S. Usman Abbas mengatakan. Awalnya pengungsi sebanyak 71 KK , namun saat ini sudah ada yang memutuskan pulang, sehingga yang ada saat ini sebanyak 39 KK , yang tersebar di rumah penduduk .

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC Perpadi Polman dengan adanya bantuan beras dan sembako lainnya yang bisa meringankan beban para pengungsi dan beban warga Bonde yang ditempati pengungsi.

Ketua Perpadi Hamzah Syamsuddin mengatakan Ada 6 titik penyaluran, diantaranya di kecamatan Campalagian ada Desa Kenje, Desa Bonde, Desa Suruang, Desa Laliko, dan di Kecamatan Tinambung ada Desa Tammajarra, dan posko induk Kecamatan Tinambung.

Ketua DPC Perpadi Polman Hamzah Syamsudin yang juga sebagai Wakil Ketua II DPRD Polman, menyampaikan ada 1 Ton beras, air mineral, Indomie, dan popok bayi yang disalurkan di 6 titik pengungsian yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

“Atas nama ketua Perpadi mengucapkan kepada teman-teman seluruh penggiling di Polewali Mandar bahwa bantuan yang telah sodara sodara kumpulkan telah kami salurkan,” Ucap Hamzah Syamsudin.

Selain itu, Ketua Perpadi Polman Hamzah Syamsudin, berharap, dengan adanya bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban dan semoga para pengungsi bisa bangkit lagi dan semangat untuk bisa pulang ke kampung halamannya dengan tetap sabar dalam mengahadapi kata Hamzah .

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button