Daerah

Sambangi Pengungsi Di Polman , Kadis Sosial Pemda Majene Salurkan Bantuan

BeritaNasional.ID.Polman –Dinas Sosial Pemerintahan Kab Majene , menyalurkan bantuan kepada para pengungsi korban gempa 6,2 SR Majene- Mamuju di Posko Induk pengungsian stadion HS. Mengga . Selasa 27 Januari

Kadis Sosial Kab Majene M.Jafar yang menyalurkan langsung bantuan mengatakan .” Pemda Kab Majene , selain mengunjungi para pengungsi yang merupakan masyarakat Majene , Pemkab Majene juga menyalurkan bantuan kepada para pengungsi berupa sembako , obat-obatan , kebutuhan bayi dan keperluan lainnya .

” Ini hari ke 2 kami mengunjungi para pengungsi dan menurunkan bantuan , sebelumnya telah mengunjungi pengungsi di SMA Layonga Balanipa sebanyak 44 KK dan di Stadion sebanyak 16 KK , untuk pendistribusiannya , dikoordinir oleh camat setempat di Kab Polman .”

Lanjut Muh Jafar menyampaikan , Untuk tiap KK kami bekali kebutuhan sembako untuk 3 hari , dengan perhitungan 1 KK mendapatkan 5 kg beras .” Kata Jafar.

Sedang untuk para pengungsi yang berada di rumah warga Kab Polman , Muh Jafar mengatakan Tetap berkoordinasi dengan pemerintahan setempat untuk melaporkan kondisi masyarakatnya ke Pemda Majene .

Muh Jafar juga menyampaikan jika pihak Pemda Majene telah melakukan rapat dengan menghadirkan BMKG , dimana BMKG memgatakan Keadaan sudah mulai aman namun harus tetap waspada , dan para pengungsi diimbau agar kembali ke rumah masing-masing dengan ketentuan bagi yang rumahnya retak dan roboh agar membuat tenda didepan rumahnya. ” Jelas Muh Jafar.

” Pemda Majene juga telah menyiaapkan tenda untuk pengungsi yang berniat pulang ke rumahnya .”

Sedang untuk kebutuhan peralatan dapur , berupa kompor gas dan tabung gas serta tali pengikat tenda , Kadis Sosial akan berkoordinasi dan menyampaikan ke Bupati Majene atas usulan dan permintaan yang masuk dari para pengungsi terdampak gempa.

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button