TNI & Polri

Percepatan Vaksin , Polres Polman Gelar Rakorwil

BeritaNasional.ID.Sulbar — Polisi Resort Polewali Mandar Mengelar Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid -19 di Wilayah Hukum Polres Polman.

bertempat aula Rupatama Polres Polman Jln.Dr.Ratulangi Kel. Pekkabata Kec. Polewali Kab. Polman. Jumat, 17 September.

Kegiatan di hadiri oleh, wakil bupati Polman H.M. Natsir Rahmat Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono. S.IK, Dandim 1402 Polman Letkol CZI Masni Etha Yanurianedhi Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas se Kab. Polman Kabag Ops, Kasat IK, Kasat Binmas dan Kapolsek Jajaran.

Dalam sambutannya Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono. Mengatakan. Dalam Pelaksanaan Rakor membahas teknis lapangan, Puskesmas siap Operasional termasuk Hari Sabtu dan Minggu dengan bantuan dasaran vaksinasi dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa.ucapnya.

Lanjutnya, Pelaksanaan Vaksinasi ke depan lebih fokus ke desa sesuai Data Base capaian vaksinasi, Re Alokasi ,pengalihan Vaksin antar PKM dengan menyesuaikan Animo masyarakat dapat dilaksanakan dengan Komunikasi Langsung antara PKM-Dinkes serta Input Aplikasi SMILE .

Serta, Dinkes Kabupaten Polman siap berkoordinasi dan dihubungi 24 jam untuk Percepatan Vaksinasi.Jelas Ardi.

Ardi juga mengatakan,Terkait Pelaksanaan Vaksinasi di level Desa masih terkendala Aparat desa setempat yang apatis ,tidak Pro Aktif dalam mendukung PKM , Bhabinkamtibmas dan Babinsa

” Mohon kepada Bupati agar surat edaran sebagai Payung Hukum lebih memberikan himbauan keterlibatan aparat desa.” tegasnya

Lanjutnya, Terkait Vaksinasi di level Siswa Sekolah, masih terkendala surat Pernyataan Orang Tua dari sekolah, Mohon Adanya Surat Edaran dari Dinas Pendidikan untuk mempercepat. Harap Ardi

Ardi mengatakan Terkait Data Capaian Vaksinasi per Desa di Aplikasi agar dapat lebih menggambarkan Capaian Produktifitas Kinerja dari Puskesmas yang juga melayani warga dari luar wilayah kerjanya.

Pertukaran Data di Aplikasi antar stakeholder lebih aktif untuk Sinkronisasi Data langsung setelah Pelaksanaan Vaksinasi.tuntasnya. Kata Ardi . ( yuni )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button