Daerah

Pemda Polman Gelar Vaksin Perdana , Sumule Toding Orang Pertama

BeritaNasional.ID.Polman –Kabid Penanaman modal PTSP Kab Polman adalah orang yang pertama lolos Screening pemeriksaan untuk mendapatkan vaksin perdana di kab Polman Sulbar yang digelar Pemerintahan Kab Polman , bertempat ,teras kantor Bupati Polman . Selasa 2 Februari.

Kabag ProKopi Dr. Aco Musaddat saat menerima vaksin Sinovac

Dari 100 undangan yang akan di Vaksin hanya 21 orang yang berhasil melakukan vaksin diantaranya , Kadis Perhubungan Aksan Amrullah , Asisten III Mujahidin , Kabag ProKopi Dr. Aco Musaddat , Ka Bappeda Polman Budi Utomo.

Sementara Setda Polma A.Bebas Manggazali , Kadis Pemerintahan Desa Aswar Yasin dan lainnya termasuk perwakilan Kodim tidak lolos karena tekanan darah melonjak tinggi saat screening kesehatan .

Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan .dr. A. Emy Purnama selaku ketua Panitia pelaksana vaksin Sinovac menyampaikan dari 100 Undangan yang di edar hanya 41 orang yang hadir dan ikut Screening namun cuma 21 yang lolos screening yang bisa mendapatkan vaksin Sinovac. Kata A. Emy.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Polewali Mandar Azwar Jasin, hadir dan ikut screening namun tidak lolos karena tekanan darah mencapai 160, pasalnya salah satu syarat bisa di vaksin ketika tekanan darah dibawah 140.

“Informasi dari petugas medis bahwa kalau mau di vaksin itu tekanan darah itu harus dibawah 140, nah saya tadi ini tekanan darah saya 160 lebih. Jadi untuk sementara ditunda dulu sampai tekanan darah normal baru bisa di vaksin,” Ucap Azwar.

Berbeda dengan Kepala Bidang Penanaman Modal Sumule Toding yang lolos Screening dan menjadi orang pertama yang di vaksin di Kabupaten Polewali Mandar, mengatakan, setelah di vaksin ia merasa baik baik saja, sehingga ia menghimbau masyarakat ikut vaksinasi Covid-19 sesuai arahan pemerintah. ” kata Sumule.

Senada dengan Kepala Dinas Perhubungan Aksan Amrullah, lolos di vaksin mengatakan, sesuai arahan Bupati Polman pimpinan OPD harus menjadi contoh untuk staf dan masyarakat.

“Kita di Dinas Perhubungan ini, mobilitas kita tinggi sekali berhadapan langsung dengan masyarakat, kami biasa di jalan, oleh karena itu kami sebagai pimpinan harus memberi contoh kepada staf kami dan masyarakat Polewali Mandar,” Ujar Aksan.

Pelaksanaan vaksin perdana Pemkab Polman resmi dibuka oleh Wakil Bupati Polman. HM. Natsir Rahmat dimana dalam sambutannya menyampaikan alasan ketidak hadiran Bupati Polman A.Ibrahim Masdar telah di vaksin sebelumnya di Jakarta dengan jenis vaksin dari luar Negri .Kata Natsir , sementara dirinya sendiri tidak masuk kategori penerima vaksin karena umur telah mencapai 63 tahun.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button