TNI & Polri

Pasca Gempa , RS Lapangan TNI AD Kembali Lakukan Operasi Caecar

BeritaNasional.ID.Sulbar –dr. Samrichard, SpOG (dokter spesialis Pelamonia Makassar ) dibantu Pelda Jatmiko ( Perawat mahir bedah Pelamonia ) dan Kapten Ckm Tarsono sbg penata anestesi serta Tim bidan Institusi Bidan (IIK) kembali melakukan operasi section/Caecar Cito terhadap seorang pasien atas nama Hasriana, 20 tahun, ibu rumah tangga, alamat Desa Dungkai Kec. Tapalang, Kab. Mamuju, Prov. Sulbar.

Operasi section/Caecar Cito dilakukan di rumah sakit lapangan Korem 142/Tatag dengan lancar, jenis kelamin perempuan, berat badan lahir 3200 gram dan panjang 45 cm. Sabtu ( 30/01/21 )

Ny. Hasriana ketika ditemui diruang perawatan mengatakan, dirinya bersama dengan suami diantar oleh petugas Kesehatan yang ada di pengungsian dengan menggunakan kendaraan ambulance, tiba sekitar pukul 08.30 wita di rumah sakit lapangan Korem 142/Tatag.

Dandenkesyah 14.04.02 Letkol Ckm Asnawi, S.Kep.Ners membenarkan bahwa hari ini sekitar pukul 08.30 wita telah datang pasien dari Kec. Tapalang diantar ambulance.

” Dari hasil pemeriksaan, dilanjutkan operasi Caecar yang dimulai dengan 13.45 dan selesai 14.20, operasinya sukses dan lancar ” kata Dandenkesyah Parepare. Dengan lahirnya bayi ini maka sdh tercatat 3 bayi yg lahir di RS. Lapangan milik TNI AD tersebut dengan aman dan lancar.

Ny. Hasriana mengucapkan terima kasih kepada TNI – AD atas bantuannya sehingga anaknya yang kedua ini lahir dengan selamat.

” Perasaan saya senang sekali bisa melahirkan disini ( rumah sakit lapangan, Red ), apalagi semuanya gratis termasuk pakaian bayi ” Ucap Ny. Hasriana.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button