Daerah

Pasca Gempa 6,2, RS Mitra Manakarra Mamuju Rata Tanah , Sepasang Pasutri MD

BeeitaNasional.ID .Mamuju –Tim evakuasi BNPBN MamujuSulawesi Barat berjibaku dengan waktu untuk menyelamatkan korban reruntuhan RS Mitra Manakarra yang ambruk akibat gempa dengan kekuatan 6,2 magnitudo semalam .

RS Mitra Manakarra sebelum kejadian Gempa 6,2 Magnetudo

Kurang lebih 8 korban dilaporkan terjebak di antara reruntuhan bangunan lima lantai yang rata dengan tanah.

Gedung RS Mitra Manakarra Mamuju roboh akibat guncangan gempa bumi dengan Magnitudo 6,2 yang berpusat di Kabupaten Majene pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 02.28 Wita.

Muflih salah seorang Bidan di RS Mitra Manakarra mengatakan, kedelapan korban itu terdiri dari dua orang perawat, satu pegawai apotek, empat orang pasien berpasangan dan satu bayi yang berada di dalam inkubator. Mereka terjebak karena tidak sempat menyelamatkan diri saat gempa itu terjadi.

“Empat korban terdeteksi masih hidup, karena beberapa saat yang lalu, saat subuh mereka masih meminta pertolongan. Sedangkan empat lainnya belum diketahui kondisinya,” katanya kepada Jumat pagi .15 Januari

Seorang anggota tim penyelamat, Ibnu Imat Totori menjelaskan, mereka kesulitan untuk menyelamatkan korban gempa. Tidak adanya alat berat menyulitkan mereka untuk mengevakuasi korban dari reruntuhan beton.

Info terakhir sepasang Pasutri dari anggota Polri bertugas di Mamuju , putra dari Kadis Kehutanan Prov Sulbar dinyatakan meninggal , keduanya terjebak dalam reruntuhan RS Mitra Manakarra Mamuju , Info terkait beredar di group Whats App Sulbar .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button