Dprd

Komjen Pol Listyo Sigit prabowo Calon tunggal Kapolri, Ini tanggapan Ketua DPRD Prov. Sulbar

BeritaNasional.ID.SulbarĀ –Seperti yang diketahui bahwa Presiden Joko widodo menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Asiz yang telah memasuki masa pensiun.

Terkait pencalonannya, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Sitti Suraidah Suhardi angkat bicara .

Ia mengatakan dalam Voice Note Whatsappnya pada hari Kamis (14/01/21) bahwa mendukung keputusan Presiden dalam penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri dan percaya jika pilihan Presiden adalah yang terbaik.

ā€œPenunjukan Kapolri merupakan hak Pregoratif Presiden dan apapun itu kami sebagai Pemerintah Daerah mendukung penuh dan sangat percaya Pilihan Pak Jokowi adalah yang terbaikā€, tutur Suraidah.

Lanjut dijelaskan bahwa penunjukkan Listyo sebagai Kapolri sudah tepat mengingat Backgroundnya dari Bareskrim yang sudah berpengalaman dalam mengunggkap kasus-kasus besar.

ā€œBackround beliau dari Bareskrim yang sudah banyak mengungkap kasus – kasus besar, hal ini merupakan poin penilaian terhadap kinerja pak listyoā€. Tutup Ketua DPRD Sulbar.

Di bawah komando Listyo, Bareskrim banyak mengungkap sejumlah kasus besar yang menyedot perhatian publik. Tak hanya itu, pembenahan internal juga terus digalakan di tubuh reserse tersebut.

Bareskrim juga mengawal seluruh kebijakan pemerintah dengan membentuk beberapa Satuan Tugas (Satgas), diantaranya Satgas Pangan, Satgas Migas, Satgas Kawal Investasi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button