TNI & Polri

Kapolres Polman Himbau Seluruh Personilnya Utamakan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID.PolmanĀ  –Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono,S.IK,. menghimbau kepada seluruh personil Polres Polman untuk mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam menjalankan semua tugas dan tanggungjawab dimanapun berada.

ā€œSaya tegaskan kepada seluruh Personil Polres Polman untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 pada saat melakukan tugas di lapangan,ā€ ujarnya saat memberikan arahan pada apel pagi, Rabu (10/02/2021).

Melalui kesempatan ini, Kapolres menegaskan kembali protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 sesuai surat edaran yang dikeluarkan Kementrian Kesehatan untuk aparat keamanan yang melaksanakan pengamanan dan penertiban dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

ā€œSesuai surat edaran Kemenkes, beberapa hal yang harus diperhatikan Personil Polres polman dalam bertugas yaitu pastikan petugas dalam keadaan sehat, gunakan baju berlengan panjang, gunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, rajin mandi, hindari menyentuh bagian wajah,ā€ ujarnya.

Selain itu Kapolres Polman juga mengingatkan agar personilnya selalu menjaga kebersihan diri usai kontak fisik dengan orang lain, usai bertugas segera mandi dan mengganti pakaian, tingkatkan daya tahan tubuh, pastikan kebersihan kendaraan operasional, serta lakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Kapolres menyebut bahwa disituasi pandemi covid-19 saat ini, pihaknya tetap melaksanakan tugas pokoknya sebagai abdi negara dan melakukan pelayanan bagi masyarakat, akan tetapi protokol kesehatan harus diutamakan untuk pencegahan penyebaran covid-19, khususnya dilingkungan Polres Polman.

ā€œKetika menjalankan tugas ditengah masyarakat, otomatis personil Polres akan bertemu dengan banyak orang, untuk itu protokol kesehatan pencegahan covid-19 harus benar benar diperhatikan, untuk menjaga diri masing-masing dari paparan covid-19,ā€ tuturnya.

Lebih lanjut, Ia berharap masing-masing Personil Polres Polman bisa menjaga diri dimanapun berada, walaupun harus menjalankan tugas dan berhadapan langsung dengan wabah covid-19, harus tetap semangat dan menjadi panutan yang baik bagi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan virus Corona.

ā€œHarus menjadi contoh yang baik dalam menjaga diri dari paparan virus Corona, agar masyarakat juga bisa mengikuti, tetap jaga kesehatan agar bisa tetap menjalan tugas dan tanggung jawab secara maksimal,ā€ pungkas Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono,S.IK.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button